Aksi Joget Massal Jadi Viral, PTM di SMAN 1 Cisolok Sukabumi Disetop

Editor Tangkapan layar video viral joget massal di SMAN 1 Cisolok Sukabumi./sukabumiupdate.com/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUKABUMI – Pembelajaran tatap muka atau PTM di SMAN 1 Cisolok, Kabupaten Sukabumi disetop usai video aksi joget massal yang dilakuakn siswa di sekolah tersebut tersebar dan menjadi viral.

Dari informasi, aksi joget massal ini terjadi pada Senin (1/11/2021) lalu. Video viral itu pun sampai ke tangan Satuan Tugas Covid-19 kecamatan setempat.

Camat Cisolok Kurnia Lismana mengatakan, pihak sekolah melalui Kepala dan Wakil Kepala SMAN 1 Cisolok, sudah mengklarifikasi kabar tersebut dan menjelaskannya ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Jawa Barat.

Mereka mengatakan kejadian itu tidak disengaja karena sebelumnya sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Jadi sudah ada klarifikasi pihak sekolah, termasuk sudah menjelaskan ke kecamatan dan KCD Pendidikan Provinsi Jawa Barat,” kata Kurnia yang juga Ketua Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Cisolok, Rabu (3/11/2021).

Berdasarkan klarifikasi yang diterimanya, Kurnia menjelaskan kejadian itu merupakan kegiatan internal sekolah berupa syukuran sederhana dan terbatas.

Kegiatan ini pun tidak dimaksudkan akan menimbulkan kerumunan dan berjoget seperti kabar yang beredar.

“Cakupan vaksinasi di SMA juga sudah tuntas dosis 1 dan 2. Hanya pada kejadian tersebut memang terkesan berkerumun dan tidak pakai masker,” ujar Kurnia.

Dengan adanya kejadian ini, Kurnia berharap semua pihak bisa memahami saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi di Kabupaten Sukabumi.

Apalagi, dalam aturan teranyar, Kabupaten Sukabumi masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3.

“Pasca kejadian kemarin, satgas kecamatan memantau perkembangan 5-14 hari. Jika ada kejadian ikutan, maka kami akan menurunkan tim tracer. Pihak SMA juga terhitung kemarin sudah menunda pembelajaran tatap muka atau PTM selama dua pekan ke depan,” kata Kurnia. @fen/suarajabar.id/sukabumiupdate.com

Baca Juga :  KNPI Kab. Bandung Inisiasi Silatnas KNPI Kab/Kota Seluruh Indonesia

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Liga 2: Penalti Selamatkan Persis Solo dari Kekalahan di Stadion Manahan

Kam Nov 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Persis Solo bermain imbang 1-1 melawan AHHA PS Pati FC dalam lanjutan Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Rabu (3/11/2021) malam WIB. AHAA PS Pati sempat unggul lebih dahulu lewat sundulan M. Fayrushi usai memanfaatkan sepak pojok Nugroho Fathurrahman, menit ke-63. Hanya berselang […]