Aksi KBPP Polri, Diapresiasi Petinggi Polrestabes Bandung

AKBP Asep Pujiono Kabag Ops Polrestabes Bandung (kiri) berfoto bersama Hadi Gunadi, Ketua KBPP Polri Restabes Bandung, baru- baru ini./visi.news/apih igun
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Banyak cara yang dilakukan sebuah organisasi agar diperoleh penilaian positif dan bahkan dicontoh organisasi lainnya. Seperti yang dilakukan oleh Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Restabes Bandung.

Organisasi yang satu ini kerap melakukan kegiatan bakti sosial. Apalagi di masa pandemi corona saat ini, KBPP Polri terbilang getol berbagi dan berbakti. Seperti yang diungkapkan AKBP Asep Pujiono, Kepala Bagian (Kabag) Operasional (Ops) Polrestabes Bandung baru-baru ini.


Hadi Gunadi, Ketua KBPP Restabes Bandung memimpin apel sebelum bakti sosial dilaksanakan di Jalan Lembong Bandung, baru- baru ini./visi.news/apihh igun

Dia mengatakan, langkah yang dilakukan KBPP Polri Restabes Bandung dengan berbagi saat pandemi dan Ramadan membuat jajarannya mengapresiasi.

“Kami sangat setuju dengan apa yang dialkukan oleh KBPP Polri Restabes Bandung ini. Mereka perlu dicontoh oleh yang lainnya karena berbagi di musim pandemi corona yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Mereka membagikan masker, berbagi makanan takjil untuk berbuka puasa, serta kegiatan sosial lainnya. Inilah yang perlu kita berikan apresiasi,” kata Asep usai membagikan masker dan takjil di akhir puasa lalu.

Dia menjelaskan banyak hal dan makna yang terkandung di dalam kegiatan sosial itu karena menyisihkan rejeki bagi yang tidak mampu dan berbagi untuk yang membutuhkan.

“Pokoknya kita berikan penilaian terbaik bagi KBPP Polri,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KBPP Polri Restabes Bandung Hadi Gunadi mengakui bahwa aksi sosial yang dilaksanakan KBPP Polrii yang dipimpinnya itu sebagai langkah nyata dan kebanggaan tersendiri sebagai bagian dari putra keluarga polisi.

“Kami menggelar kegiatan sosial berbagi takjil bagi masyaralat yang melaksanakan ibadah puasa dan pembagian masker sebagai langkah memutuskan mata rantai corona adalah hal yang sudah dijadikan agenda KBPP Polri Restabes Bandung. Apalagi acara yang kami laksanakan ini sudah beberapa kali dilakukan. Semoga ini menjadi acuan kami betapa pentingnya peduli terhadap sesama,” ujarnya.

Dia pun mengajak di musim pandemi corona ini semua pihak harus bersikap dan bergerak mendukung pemerintah untuk diam di rumah saja. Bekerja sesuai dengan protokoler kesehatan di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun.

“Dan banyak lagi hal lainnya yang perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat. Kita bangga jadi anak polisi. Maka, inilah bakti kami agar bisa dicontoh organisasi yang lainnya,” katanya.

Sebelum melaksanakan bakti sosial bagi- bagi masker dan makanan takjil, KBPP Polri juga melakukan penyemprotan diainfektan di wikayah Poksek Sukajadi Pokrestabes Bandung.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dari Polrestabes Bandung atas suksesnya acara bakti sosial kami. Semoga ini menjadi ladang amal dan mendapatkan ganjaran setimpal dari Alloh SWT,” pungkasnya. @pih

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Deding Ishak,"Rakyat Harus Tahu dan Mengawasi Pelaksanaan APBD"

Kam Mei 28 , 2020
Jangan Lupa Bagikan “Rakyat harus tahu dan mengawasi pelaksanaan APBD, sehingga nanti APBD sebagai dokumen publik ada di kantor desa dan kantor RW, dan media nenjadi mitra dalam mensosialisasikan dan mengawasi APBD tersebut,” ungkap mantan anggota DPR RI selama tiga periode ini. VISI.NEWS – Salah satu Bakal Calon (Balon) Bupati […]