Aksi Solidaritas Palestina di Bandung, Asia Afrika Ditutup

Editor Demo aksi bela Palestina di depan Gedung Merdeka Bandung./cnn indonesia/huyogo/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Unjuk rasa mendukung Palestina dan mengecam serangan Israel kembali digelar di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/5/2021).

Akibatnya, kepolisian lalu lintas Polrestabes Bandung menutup Jalan Asia Afrika untuk sementara waktu sebagai bagian dari rekayasa lalu lintas karena adanya aksi bela Palestina tersebut.

Melansir CNNIndonesia.com, arus lalu lintas di perempatan Jalan Asia Afrika-Tamblong, pengendara yang melintas akhirnya dialihkan ke Lengkong.

Aksi bela Palestina ini diawali dengan berjalan kaki atau long march dari depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian aksi di depan Gedung Merdeka.

“Free..free Palestine. Bebaskan Palestina,” teriak massa.

Sebagai pembuka, musisi Ebieth Beat A turut naik ke atas mobil komando. Ebieth turut menyanyikan satu lagu yang mengangkat tema kebebasan Palestina dalam aksi unjuk rasa tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya, selain mengutuk agresi Israel, massa juga meminta dua kelompok di Palestina, Hamas dan Fatah untuk bersatu.

Massa juga meminta Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk menghentikan agresi Israel.

Untuk umat Islam di Indonesia, massa aksi mengajak untuk terus mendukung Palestina baik dalam bentuk pemboikotan produk Israel, penggalangan dana, atau dengan qunut nazilah dalam salat. @fen

Baca Juga :  Di Balik Tragedi George Floyd, Nonmuslim Kagumi Ajaran Nabi Muhammad tentang Rasisme

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Khatib Jumat Masjidilharam Diserang saat di Mimbar

Sab Mei 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Seorang pria ditahan oleh pihak keamanan ketika mencoba menyerang khatib di Masjidilharam, Mekah, Arab Saudi, kala sesi khutbah salat Jumat (21/5/2021) waktu setempat. Sebuah video beredar di dunia maya yang menggambarkan upaya seorang pria melewati sejumlah jemaah yang duduk menuju mimbar khatib. Ia membawa sebuah tongkat yang disembunyikan di […]