Aksi Unjuk Rasa Karyawan PT Candratex Soal THR, Polsek Dayeuhkolot Lakukan Pengamanan

Jangan Lupa Bagikan

Salah seorang karyawan pimpin orasi saat demonstrasi di Pabrik Candratex, Jumat (15/5)./visi.news/apih igun.

VISI.NEWS – Karyawan PT Candratex melakukan aksi unjuk rasa secara spontanitas Jumat sore (15/5).

Unjuk rasa itu dilakukan setelah selesai melaksanakan kerja sekitar jam 16.30 WIB di lokasi perusahaan yang beralamat di Jln. Cisirung No.48, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Personel Polsek Dayeuhkolot, Polresta Bandung, dipimpin oleh Kanit Sabhara Akp Adang Suryana beserta Panit 1 Binmas Ipda Agus Yunus, Panit Intelkam Aiptu Agus Ruhiat beserta anggota langsung melakukan pengamanan dan penggalangan kepada para karyawan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Panit Intelkam Aiptu Agus Ruhiat mengatakan, informasi yang didapatkan sementara dari karyawan bahwa para karyawan melakukan unjuk rasa tersebut secara spontanitas terkait permasalahan pembayaran THR yang baru dibayarkan 50 %. Perusahaan sebelumnya menjanjikan akan membayar 100 % serta sisa 50 % akan dibayarkan selama 4 bulan.

“Kemudian kami dari Polsek Dayeuhkolot berusaha membantu melakukan mediasi dengan pihak SPSI dan manajemen yang diwakili oleh Sdr.Vera (HRD),” tutur Aiptu Agus Ruhiat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat membenarkan adanya kejadian unjuk rasa dari para karyawan PT Candratex yang dilakukan secara spontanitas itu.

“Kami pihak Polsek Dayeuhkolot sudah melakukan pengamanan terkait kegiatan unjuk rasa tersebut dan berusaha membantu mediasi dengan pihak SPSI dan manajemen yang diwakili oleh Sdr. Vera (HRD). Lalu pihak manajemen bersedia melakukan pembicaraan di depan para karyawan yang berunjuk rasa dan pihak manajemen meminta waktu beberapa hari mengenai tuntutan para karyawan. Akhirnya para karyawan yang berunjuk rasa memahami dan menerima keputusan tersebut kemudian membubarkan diri”. pungkas Kompol Sudrajat. @pih

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

AFP Community Bagikan Sembako untuk Yatim dan Duafa di Katapang

Ming Mei 17 , 2020
Jangan Lupa BagikanKetua AFP Community Kang Takur ( ketiga dari kanan) menerima pandel dari klub lain yang hadir diacara HUT ke-3, Minggu (17/5)./visi.news/apih igun. VISI.NEWS – Alone Fair Play (AFP) Community berbagi sembako untuk anak yatim piatu dan duafa. Pembagian sembako tersebut merupakan kegiatan spesial dalam rangkat HUT ke-3 AFP […]