Aktor ‘Godfather’ James Caan meninggal pada usia 82

Editor Aktor James Caan menghadiri pemutaran ulang tahun ke-50 untuk "The Godfather" di Los Angeles, California, AS, 22 Februari 2022. /Reuters
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – James Caan, aktor AS yang terkenal karena memerankan Sonny Corleone dalam “The Godfather,” telah meninggal pada usia 82, kata manajernya.

Caan, yang juga berperan dalam “Misery,” “Thief” dan “Rollerball,” menerima nominasi Oscar untuk perannya yang tragis sebagai putra tertua keluarga mafia dalam “The Godfather” karya Francis Ford Coppola.

“Dengan sangat sedih kami memberi tahu Anda tentang meninggalnya Jimmy pada malam 6 Juli,” kata keluarganya dalam tweet yang diposting ke akun Caan.

Manajer Caan mengkonfirmasi berita itu kepada AFP.

“Jimmy adalah salah satu yang terhebat. Tidak hanya dia salah satu aktor terbaik yang pernah dilihat bisnis kami, dia juga lucu, setia, perhatian, dan dicintai,” tulis Matt DelPiano.

“Hubungan kami selalu persahabatan sebelum bisnis. Saya akan sangat merindukannya dan bangga telah bekerja dengannya selama ini.”

Caan mulai bekerja sebagai aktor di Hollywood tahun 1960-an, dengan peran kecil dalam film oleh sutradara terkenal termasuk Billy Wilder (“Irma La Douce”), Howard Hawks (“El Dorado”) dan Coppola (“The Rain People.”)

Tapi gilirannya sebagai Sonny Corleone yang pemarah, yang terbunuh dalam hujan peluru di pintu tol menjadi salah satu adegan yang menentukan dalam “The Godfather,” menjadikannya sebagai aktor utama dengan nominasi Academy.

Dia secara singkat mengulang peran dalam cameo kecil untuk “The Godfather Part II.”

Peran menonjol kemudian termasuk seorang atlet kekerasan di “Rollerball” Norman Jewison, seorang pencuri permata di “Pencuri” Michael Mann (1981) dan seorang penulis yang diculik dalam “Misery” karya Rob Reiner (1990).

“Sangat menyesal mendengar berita itu. Saya senang bekerja dengannya,” cuit Reiner.

Humas Caan juga mengkonfirmasi kematiannya, tetapi menolak memberikan rincian lebih lanjut termasuk penyebab kematiannya.

Baca Juga :  Akselerasi Pembangunan Pendidikan, 1.424 Guru PPPK Dilantik

Keluarganya menandatangani tweet mereka “Akhir tweet,” meniru kebiasaan Caan melakukannya saat dia masih hidup.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berkunjung ke Kota Sukabumi, Airlangga Hartarto Direncanakan Nyekar di Makam R.H. Didi Sukardi

Sab Jul 9 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SUKABUMI – Hari ini, Sabtu (9/7/22), Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto direncanakan akan menyambangi kediaman dan keluarganya di Jalan Otto Iskandar (Otista) Kota Sukabumi. Wakil Ketua Bidang MPO DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) Asep Suparman mengatakan, berkunjungnya Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian ke kota mochi, tidak […]