Alat Berat Konstruksi Bertenaga Listrik Pertama di Asia Tenggara Dilansir di Singapura

Editor Southeast Asia’s first electric construction machines arrive in Singapore. (PRNewsfoto/Volvo Construction Equipment)
Silahkan bagikan
  • Alat berat konstruksi bertenaga listrik yang pertama dari Volvo Construction Equipment (Volvo CE) diluncurkan di Asia Tenggara lewat sebuah acara yang berlangsung pada 7 Juni 2023.
  • Lebih dari 100 tamu merayakan momen penting tersebut dan secara langsung menyaksikan teknologi baru ini.

VISI.NEWS | SINGAPURA – Eksekutif senior dari perusahaan konstruksi yang paling terkemuka di Singapura, bersama agen penyalur Volvo CE di Asia Tenggara dan jajaran manajemen Volvo CE di Asia turut menghadiri acara peluncuran produk tersebut.

Tomas Kuta, Head, Region Asia, Volvo CE, membuka acara peluncuran produk mengatakan, “Perusahaan kami ingin mencapai emisi nol-karbon pada 2040. Demi mencapai target ini dan menjalankan komitmen Target Berbasiskan Sains, kami ingin menurunkan emisi karbon dari lini produk Volvo CE hingga 30% pada 2030, serta mengurangi emisi karbon dari kegiatan operasional kami hingga 50% pada jangka waktu yang sama. Singapura merupakan pasar alat berat konstruksi bertenaga listrik. Lebih lagi, Singapura sangat mengutamakan aspek keberlanjutan, efisiensi, dan keselamatan kerja. Maka, kami melansir alat berat pertama Volvo VE yang bertenaga listrik di Asia Tenggara. Kami optimis, langkah ini menjadi landasan yang baik untuk meningkatkan penjualan produk di Singapura dan pasar regional yang lebih luas.”

Volvo CE menargetkan, 35% alat berat yang dijualnya akan memanfaatkan teknologi mobilitas listrik pada 2030. Bahkan, Volvo CE telah memiliki portofolio alat berat konstruksi bertenaga listrik yang terlengkap. Di Singapura, Volvo CE telah melansir tiga model: ECR25 Electric compact excavator, L25 Electric compact wheel loader, serta EC55 Electric excavator.

Jenny Egermark, Kuasa Usaha (Chargé d’Affaires) a.i. Kedutaan Besar Swedia di Singapura, termasuk tamu VIP dalam acara peluncuran produk tersebut, dan berkata:

Baca Juga :  BRIN Inisiasi Pertemuan Pembahasan Riset dan Inovasi pada Perhelatan G20

“Saya gembira, Volvo meluncurkan alat berat konstruksi yang inovatif buatan Swedia di Singapura. Produk tersebut sangat mendukung industri konstruksi yang berkembang pesat di Singapura. Swedia dan Singapura memiliki target ambisius dalam aspek keberlanjutan dan penurunan emisi karbon. Maka, peluncuran alat berat konstruksi perdana Volvo yang bertenaga listrik membuat kami semakin dekat mencapai target tersebut.”

Kendaraan listrik (EV) kian mengemuka

Alat berat konstruksi bertenaga listrik mampu mengubah aktivitas operasional di lokasi proyek konstruksi dan penanganan material. Alat berat tipe ini memiliki produktivitas yang sama dengan produk diesel, namun memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah, getaran yang lebih minim, serta tidak menghasilkan gas buang. Dengan demikian, alat berat konstruksi bertenaga listrik dapat membantu industri memenuhi standar keberlanjutan.

Singapura telah mencanangkan target ambisius untuk mewujudkan aspek keberlanjutan pada rantai nilai industri bangunan dan konstruksi melalui Singapore Green Building Masterplan (SGBMP). Target ini meliputi praktik konstruksi yang berkelanjutan sebagai standar wajib. Dengan memakai alat-alat bertenaga listrik pada proyeknya, kontraktor mampu memenuhi target dalam aspek keberlanjutan.

Volvo Construction Equipment (Volvo CE) adalah pemimpin industri global pada segmen solusi konstruksi. Volvo CE menyediakan produk dan layanan premium yang memadukan tenaga dan kinerja produk dengan cara kerja yang lebih berkelanjutan. Volvo CE merupakan bagian dari Volvo Group yang juga menawarkan truk, bus, solusi kelistrikan untuk sektor maritim dan industri, pembiayaan, dan layanan yang meningkatkan uptime dan produktivitas klien. Lewat perspektif holistis, Volvo Group berkomitmen menciptakan masa depan transportasi berkelanjutan dan solusi infrastruktur.

@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

29.069 Calon PPPK Kemenag Lulus Seleksi Diminta Segera Siapkan Pemberkasan

Kam Jun 8 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kementerian Agama hari ini mengumumkan hasil akhir seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) tahun anggaran 2022. Pengumuman hasil akhir seleksi ini dapat diakses pada laman kemenag.go.id. dan Kemenag SupperApps PUSAKA. “Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi dan melalui masa sanggah, diumumkan ada 29.069 peserta […]