Alhamdulilah, Reynaldi : Puluhan Aktivis Khilafatul Muslimin Kembali Ke NKRI Dan Pancasila

Editor Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi mengapresiasi atas adanya deklarasi yang dilakukan oleh puluhan anggota Khilafatul Muslimin Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat resmi membubarkan diri.

Dari informasi yang didapat, puluhan orang itu, berikrar untuk setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk mengakui Pancasila sebagai dasar negara.

“Deklarasi janji setia kepada Pancasila dan NKRI tersebut dilakukan 37 perwakilan anggota Khilafatul Muslimin Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Di hadapan Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana dan unsur Forkopimda setempat, lanjut Reynaldi, deklarasi setia tersebut merupakan niat baik dari anggota Khilafatul Muslimin.

“Sehingga, pihaknya siap menjamin keamanan dan keselamatan mereka, Insyaallah aman, makanya dengan deklarasi ini insyaallah aman, polri pasti menjamin keamanan dan kenyamanan tersebut,” ujarnya.

Kendati para anggota Khilafatul Muslimin telah berikrar kembali setia kepada NKRI dan Pancasila, Reynaldi mengungkapkan, harus tetap dilakukan pengawasan, termasuk menutup kantor organisasi ilegal tersebut.

“(Pengawasan) tetap, saat ini (kantor Khilafatul Muslimin) harus di tutup, kita lihat perkembangannya, begitupun atributnya harus ditertibkan,” ungkapnya.

Terakhir, paling tidak harus bersyukur dengan adanya ikrar setia kepada NKRI dan Pancasila yang dilakukan anggota Khilafatul Muslimin Cimahi dan Bandung Barat.

“Pemerintah harus mengajak para mantan anggota Khilafatul Muslimin untuk mawas diri, termasuk menyadari kesalahan yang sebelumnya diperbuat,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  PT. Lonsum Gugat Tanah HGU yang Dimanfaatkan Masyarakat Puluhan Tahun

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pesawat 'Hantu' Dijual ke Pelanggan Misterius Sebelum Penerbangan ke Bulgaria

Sab Jun 11 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | Sebuah pesawat ‘hantu’ telah memasuki wilayah udara Hongaria, Rumania, Serbia, dan Bulgaria pada 8 Juni 2022. Pesawat tersebut terbang tanpa izin dengan transponder dan radio dimatikan. Seperti dilaporkan oleh penyiar berita Lithuania LRT pada Jumat (10/6/2022), pesawat tak dikenal itu merupakan pesawat ringan bermesin ganda Piper PA-23–250-Aztec, […]