Aliansi Advokat Indonesia Bersatu Kawal Kemenangan Prabowo-Gibran

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jatim marah baliho Prabowo-Gibran dicopoti di sepanjang Jalan Darmo, Basuki Rachmad, Tegalsari, dan Wonokromo oleh orang tidak dikenal, Sabtu (13/01/2024) malam. Hal itu diketahui saat melintas di sepanjang jalan.

Ketua AAIB Jatim, Djaun Siswanto, S.H., M.H., memprotes keras dengan kejadian pencopotan baliho Prabowo-Gibran. “Kami tidak terima dan memprotes keras dengan pencopotan Baliho yang sudah kami pasang. Sejumlah kurang lebih 350-500 Baliho yang dipasang. Kali ini mengetahui saat melakukan deklarasi. Pencopotan ratusan baliho ini di sepanjang Jalan Wonokromo, Darmo, Basuki Rachmad, dan Tegalsari. Kami akan menindak tegas para pihak yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Ditempat yang sama, Prof. Dr. Otto Hasibuan Wakil Ketua TKN pemenangan Prabowo-Gibran juga Ketua Umum DPN Peradi dan Ketua Umum AAIB mengungkapkan, tim pemenangan Prabowo Gibran menyesalkan tindakan tindakan para oknum yang tidak dikenal.

“Pemilu damai didengungkan di seluruh pelosok negeri. Pemilu seharusnya berlangsung secara tenang, tidak perlu ada acara pengrusakan seperti itu. Seharusnya Pemilu berjalan fair, bahkan baliho milik Peradi pada saat menggelar pelantikan Advokat di Hotel Wyndham Surabaya juga ikut dicopoti,” ungkapnya.

Saat ditanya, dengan kejadian pencopotan ini apakah pihak Peradi akan melaporkan peristiwa ini?

Terkait pelaporan, Prof Otto masih mempertimbangkan. “Kami para Advokat ini cinta damai. Kami masih mempertimbangkan hal ini. Nantinya kalau melebihi batas, kami akan melaporkan melalui jalur hukum. Namun, kami yakin meskipun ada kejadian tersebut AAIB yakin Prabowo Gibran akan menang satu putaran,” pungkasnya

@redho

Baca Juga :  Kaum Muslim Harus Menyayangi LGBT, Begini Cara Menyanginya Menurut MUI

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Saling Menghargai Pasangan Kunci Kekalnya Sebuah Rumah Tangga

Ming Jan 14 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Rumah tangga adalah sebuah ikatan suci antara dua insan yang saling mencintai dan berkomitmen untuk menjalani hidup bersama. Namun, tidak jarang rumah tangga mengalami masalah dan konflik yang dapat mengancam keharmonisannya. Oleh karena itu, diperlukan kunci-kunci tertentu untuk menjaga keutuhan dan kebahagiaan rumah tangga. Salah […]