Alumni Akpol Angkatan 50, Santuni Yatim Piatu di Kota Tasikmalaya

Editor :
Foto bersama usai memberikan sumbangan kepada anak yatim piatu secara simbolis./visi.news/ayi kuraesin

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Satu tahun pengabdian, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 50 Tahun 2019 melakukan pengabdian dengan vakti sosial di Panti Asuhan Artanita Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (12/7).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto serta para PJU Polresta Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh alumni Akpol Angkatan 50 Batalion Wicaksana Adhimanggala di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya.

Adapun rangkaian kegiatan, antara lain memberikan santunan berupa sembako dan uang tunai kepada anak yatim piatu di panti asuhan di wilayah hukum Polres Kota Tasikmalaya.

Kegiatan bersama anak yatim piatu tersebut, kata Anom, sebagai wujud syukur 1 tahun pengabdian para alumni Akpol Angkatan 50 sebagai anggota Polri. Ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap anak yatim piatu, khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan baksos tersebut dilaksanakan oleh para alumni Akpol Angkatan 50 tahun 2019 sebagai rasa syukur dan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada anak yatim piatu. Mereka melaksanakan kegiatan baksos di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya,” ucapnya.

Menurutnya, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para alumni Akpol tersebut. Saat masa pandemi ini, masih bisa berbagi kepada yatim piatu. Semoga apa yang diberikan bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka adik-adik yatim piatu. Adapun dalam kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

Dalam kegiatan juga sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat, selalu optimis untuk dapat melewati masa pandemi Covid-19. Tentunya dengan catatan masyarakat harus patuh, disiplin, dan mentaati anjuran pemerintah serta langkah-langkah yang telah ditetapkan pemerintah.

“Alhamdulillah, selama kegiatan berjalan dengan lancar. Kita harus optimis bahwa masa pandemi akan bisa dilewati,” ungkapnya.@akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KBM Tahun Ajaran 2020-2021 di Garut Tak Akan Dilaksanakan Secara Tatap Muka

Ming Jul 12 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tahun ajaran baru akan dimulai pada 13 Juli 2020. Namun, di Kabupaten Garut, kegiatan belajar mengajar (KBM) pada tahun ajaran baru 2020-2021 dipastikan tak akan berlangsung secara tatap muka. Kepastian tidak dilaksanakannya KBM secara tatap muka di Kabupaten Garut untuk tahun ajaran 2020-2021 diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan […]