Amankan Pilkades Serentak di Ciamis, 1.250 Personel TNI-Polri Siap Diterjunkan

Editor Peserta apel menyimak pengarahan pengamanan pilkades./visi-news.com/ismail hasbi.
Silahkan bagikan

VISI-NEWS.COM – Sebanyak 1.250 personel gabungan TNI-Polri akan terlibat dalam pengamanan pilkades di Kabupaten Ciamis. Mereka terdiri atas personel Polres Ciamis dibantu BKO Brimob Polda Jabar, BKO Polres Tasikmalaya Kota dan Polres Banjar, serta Kodim 0613/Ciamis.

Menjelang hari pemungutan suara pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Ciamis, Polres Ciamis menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan di halaman Mapolres Ciamis, Jl. Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (18/12/2020).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP, Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dihadiri para perwira Polres Ciamis serta Kodim 0613/Ciamis.

Sementara untuk peserta apel terdiri dari personel Polres Ciamis, Sat Brimob Polda Jabar, dan Kodim 0613/Ciamis.

Dalam amanatnya Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., di hadapan peserta apel, menyampaikan sejumlah kerawanan dan penugasan kepada para personel. Mulai sasaran hingga pola pengamanan dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Ciamis.

“Target pengamanan ada 4 sasaran operasi yang sudah berjalan dan perlu kita jaga. Yaitu orang, barang ataupun bangunan, logistik dan mengamankan kegiatan,” kata Kapolres.

Dijelaskannya, untuk pola pengamanan yang dilaksanakan yaitu pola sangat rawan, pola rawan, dan pola kurang rawan. Setiap personel harus mengetahui dan harus dimapingkannya dari sekarang.

Kapolres juga menekankan kepada para petugas segera bergeser ke lokasi TPS untuk mengenali wilayahnya, terutama harus mengenal petugas di TPS.

“Lakukan pendekatan kepada para tokoh yang ada di lokasi dan harus menjaga netralitas. Tidak ada kegiatan personel yang mengindikasikan mendukung salah satu calon,” tegasnya.

Di samping itu Kapolres meminta para personel yang bertugas untuk selalu menyampaikan edukasi tentang pencegahan Covid-19.

Baca Juga :  Tingkatkan Pendapatan Masyarakat Akar Rumput, Ini yang Dilakukan Amartha dan Unilever

“Tetap jaga kesehatan dan keselamatan. Tidak lupa mengimbau warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi mencegah terjadinya penularan virus,” tandasnya. @ihb

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tempat Sampah Pintar "Difa Elektra" Karya Penyandang Disabilitas untuk Green Campus

Jum Des 18 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Produk inovatif karya para teknisi penyandang disabilitas di Kota Solo, yakni tempat sampah pintar yang diberi nama “Difa Elektra”, dimanfaatkan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo untuk mendukung program Green Campus di kawasan kampus Kentingan, Solo. Sebanyak 3 buah tempat sampah pintar “Difa Elektra”, yang diserahkan tim pengabdian […]