Ambisi Besar Shin Tae-yong, Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Australia Suatu saat Nanti

Editor Shin Tae-yong./dok. pssi/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Pelatih Shin Tae-yong berharap suatu hari nanti Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Australia.

Juru formasi asal Korea Selatan itu melihat ada potensi besar untuk berkembang di skuad Merah Putih.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 kalah dua kali dari Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan pada 26 dan 29 Oktober lalu.

Secara agregat, skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– takluk 2-4. Hasil ini membuat Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan gagal tampil di putaran final Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan.

Shin Tae-yong menyayangkan kegagalan pasukannya ke putaran final. Namun, pelatih 52 tahun itu tetap angkat topi untuk perjuangan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

“Sudah selesai untuk jadwal di Tajikistan. Terima kasih kepada para pemain atas kerja keras dan perjuangannya,” tulis Shin Tae-yong di akun Instagram pribadinya, Senin (1/11/2021).

“Sangat sayang, tetapi momen ini mesti dijadikan motivasi untuk lebih maju daripada sekarang,” tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Dari pertandingan melawan Australia ini Shin Tae-yong melihat pemain-pemainnya memiliki potensi yang besar.

Bukan tak mungkin, Indonesia bisa membalaskan dendamnya kepada Australia suatu saat nanti asalkan bekerja keras.

“Ayo kita berusaha dan berharap bahwa kita pun sebenarnya dapat mengalahkan Australia. Terima kasih semuanya,” pungkas Shin Tae-yong. @fen/sumber: suara.com

Baca Juga :  Motif Pembunuhan Kusir Keretek di Majalaya, Berikut Penjelasan Polisi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SELEB: Selangkah Lagi, Laura Aprilya Bakal Laporkan Melaney Ricardo

Rab Nov 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Laura Aprilya lewat kuasa hukumnya, Rinto Maha, kembali melayangkan surat somasi pada Melaney Ricardo. Menurut Rinto, presenter 41 tahun itu mengabaikan somasi pertama pada September lalu. Rinto Maha menegaskan, somasi kedua ini merupakan peringatan terakhir terhadap Melaney Ricardo. Jika masih diabaikan, pihaknya tak segan melaporkan […]