Andreas Nandiwardhana Pimpin DPD Bapera Jawa Barat

Editor :


Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Raden Andreas Nandiwardhana diangkat sebagai Ketua DPD Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) Jawa Barat dan sekaligus dilantik oleh Keta Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq dalam sebuah acara yang berlangsung di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, ditandai penyerahan bendera Bapera, Rabu (25/11/2020).

Dalam kata sambutannya Raden Andreas menyatakan bahwa Bapera hadir untuk
mengelola kepemimpinan pemuda yang inovatif, kreatif, dan efektif.

”Kita fokus membangun karakter pemuda dengan menjunjung tinggi Pancasila dan mempersatukan pemuda di NKRI karena pemuda punya semangat serta keinginan maju bersama dalam membangun masa depan bangsa,” kata Andre

Kehadiran Bapera, kata dia, untuk mempersatukan setiap pemuda yang ada di nusantara sekaligus menjunjung tinggi nilai-nilai kebinekaan.

”Bapera menjadi wadah pemersatu untuk menghasilkan karya nyata pemuda yang memiliki inovasi, kreativitas, dan jiwa enterpreneur guna menyejahterakan rakyat, khususnya para pemuda itu sendiri,” imbuh Andre.

Dalam acara itu pun, Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq melantik kepengurusan Bapera Provinsi Jawa Barat masa bakti 2020-2025 dan sekaligus penyerahan 27 Surat Keputusan (SK) Ketua Kabupaten/Kota.

Pelantikan kepengurusan DPD Bapera Jawa Barat merupakan yang kesebelas secara nasional. Acara dibuka dengan menampilkan seni tari dan musik tradisional khas Jawa Barat dan dihadri sejumlah kepengurusan DPP Bapera.

Fahd El Fouz A Rafiq mengharapkan, kepengurusan Bapera Jawa Barat agar segera melengkapi kepengurusan kabupaten/kota dan selanjutnya membentuk pengurus di tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa. Setelah semuanya selesai, baru fokus pada program-program sosial kemasyarakatan.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan Bapera juga akan terjun ke dunia politik karena anggotanya berasal dari orang politik,” kata Fahd.

Keterlibatan Bapera dalam politik, kata Fahd, bukan secara langsung, melainkan menjadi bagian dari program kerja yang akan dilaksanakan untuk masyarakat.

Fadh menambahkan, Bapera siap membantu pemerintah khsusnya saat ini dalam upaya bersama-sama melawan Covid-19. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kronologi Maradona Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

Kam Nov 26 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Legenda sepak bola dunia Diego Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun. Berikut kronologi pemilik gol “Tangan Tuhan” itu mengembuskan napas terakhirnya. Maradona kali pertama dirawat di rumah sakit pada 3 November 2020 karena dugaan dehidrasi, anemia, dan depresi. Sebelumnya, Maradona yang saat ini menjadi pelatih Gimnasia […]