Anggota DPRD Jabar, Ahmad Hidayat Apresiasi Penargetan Peresmian Masjid Al Jabbar

Editor Anggota DPRD Jabar Ahmad Hidayat./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Masjid Al Jabbar rencananya akan selesai pengerjaannya pada Desember 2022. Hal ini berdasarkan kontrak pengerjaan yang harus selesai di tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Jabar, Ahmad Hidayat mengapresiasi langkah Pemprov Jabar yang menargetkan peresmian Masjid Al Jabbar pada akhir tahun.

“Meski begitu, belum bisa memastikan Masjid Al Jabbar rampung 100 persen, akan tetapi, jika untuk pengoprasian berkemungkinan bisa kelar di tahun ini,” katanya.

Politisi Partai Golkar erindra ini mengungkapkan, meskipun Masjid Raya itu, belum tuntas 100 persen, namun perlu disambut peresmian itu.

“Pasalnya, Masjid tersebut merupakan ikon baru Jawa Barat, disatu sisi kita sambut kehadiran Masjid ini mempunyai ma’rodh sebagai ruang museum dengan mengusung tema tentang riwayat Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Selain itu, Ahmad menyebutkan pada museum terdapat sejarah seputar perjalanan Islam masuk ke Jabar, terdapat pula mimbar yang digunakan Nabi Muhammad SAW untuk berkhutbah, masjid ini bisa menjadi wisata religi yang dimanfaatkan masyarakat.

“Masjid ini akan menjadi salah satu destinasi wisata religi bagi masyarakat Jabar, ketika belum berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji atau umrah,” ujar Ahmad.

Anggarannya pembangunan masjid ini menelan Rp 1 Triliun namun dinilai sepadan dengan nilai bangunan yang ada karena secara fisik sangat menarik begitupun interiornya.

“Mesjid Raya yang berlokasi di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara, dengan luas 28 HA dan memiliki desain unik, tanpa kubah, dengan ornamen atap tumpuk berbentuk kerucut Sehingga nantinya Masjid ini akan dilengkapi kaca warna-warni,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Tentang Pemerkosa Anak Tiri, Polisi: "Insyaallah Dalam Waktu Dekat Pelaku akan Kita Tangkap”

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sembilan Restoran di Indonesia Mengikuti Tren Bebas Kandang Baterai yang Tengah Melanda Indonesia

Rab Nov 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | YOGYAKARTA – Tren bebas kandang baterai di Indonesia yang mulai terdengar sejak tahun 2000 semakin marak gaungnya di tahun 2022. Jelang tutup tahun, deretan komitmen untuk 100% beralih menggunakan telur bebas kandang baterai diumumkan oleh sembilan restoran di Indonesia setelah pendekatan dilakukan oleh Animal Friends Jogja (AFJ) […]