Anggota DPRD Jabar Ajak Masyarakat Turut Mengendalikan Perubahan Iklim Dunia

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), Cucu Sugyati meminta masyarakat khususnya warga Jabar, untuk turut serta dalam mengendalikan perubahan iklim dunia guna mencapai 0 emisi karbon di tahun 2060.

Sisi lain menuju green energy, menurutnya akan mendorong manusia tidak lagi menggunakan energi primer, akan tetapi lebih banyak menggunakan listrik.

“Kedepan diperkirakan akan lahir banyak electro state yang menjadi hubungan energi terbarukan, dampakanya ialah investor akan sulit masuk ke Indonesia,” katanya.

Dampak investor sulit masuk ke Indonesia, lanjut Cucu, jika investor tersebut tidak memiliki upaya besar dalam membangun energi terbarukan, selain itu, transformasi energi terbarukan juga sangat berpengaruh pada lanscape geopolitik dunia.

“Misal, Australia ekspor energi terbarukan ke Singapura, padahal jarakanya 4000km, bahkan kabelnya pun lewat ke wilayah Indonesia,” ujarnya.

Cucu mengungkapkan, jika pemerintah bercita-cita ingin membangun atau memiliki ruas tol laut, artinya dalam urusan energi, maka Indonesia harus memiliki tol energi dimana interkoneksi energi di tanah air sudah terbentuk.

“Dengan demikian maka, fondasi Indonesia bisa bangkit dan mampu bersaing dengan negara lain di di dunia,” ungkapnya.

Terakhir, Cucu mengimbau agar semua institusi negara, semua stakeholder juga para elit politik untuk kemudian bisa menyadari proses green energy yang saat ini dirasa sudah mulai berproses.

“Intinya adalah, kita harus menjadi electro state, kalau tidak, maka saya khawatir bahwa Indonesia hanya akan menjadi konsumen energi hijau saja,”pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  Daftar SNMPTN 2021: Sebaiknya Gunakan Laptop atau Komputer

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kabid Humas Polda Jabar: Penangguhan Penahanan Habib Bahar Tergantung Penyidik

Kam Jan 6 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkap kondisi tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong, HBS dalam keadaan sehat. Sejak di tetapkan sebagai tersangka hingga dilakukan penahanan, Senin (3/1/22), kondisi HBS dalam keadaan sehat, sesuai hasil pemeriksaan kesehatan. “Sejak hari pertama ditahan, HBS dalam […]