Anggota DPRD Jabar Apresiasi Pelayanan Samsat Terhadap Masyarakat Penyandang Disabilitas

Editor Anggota DPRD Jabar, Pepep Saiful Hidayat. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jabar, Pepep Saiful Hidayat mengapresiasi Samsat Jabar yang terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya para disabilitas atau berkebutuhan khusus.

Diketahui, para disabilitas atau masyarakat berkebutuhan khusus itu, mendapat prioritas pelayanan dari Samsat Jabar, untuk menunaikan kewajibannya membayar pajak kendaraan, tak lebih dari satu jama, proses pengurusan pajak pun rampung.

“Pelayanan di Samsat khususnya terhadap para penyandang disabilitas, saya kira sangat lebih baik, selain ramah, Samsat diketahui juga mempersiapkan berbagai fasilitas untuk para disabilitas,” katanya.

Pelayanan terbaik serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas tersebut, tidak terlepas dari tindak lanjut hasil evaluasi yang acap kali dilakukan Ombudsman terkait layanan pajak bagi penyandang disabilitas.

“Hasil evaluasi Ombudsman ya, di mana fasilitas seperti tempat untuk ibu menyusui, lalu ruang khusus anak-anak bahkan penyandang disabilitas menjadi fokus utama yang harus ada di tiap ruang layanan publik,” ujar Pepep.

Menurut informasi, banyak para penyandang disabilitas yang berdatangan hanya untuk membayar pajak dan surat-surat kendaraan yang dimilikinya, hal ini patut diapresiasi, dan dihimbau agar pihak Samsat Jabar, konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik.

“Konsisten memberikan pelayanan terbaik itu tidak hanya ditujukan terhadap para penyandang disabilitas saja, akan tetapi terhadap masyarakat secara umumnya, dan harus dilakukan oleh Samsat di 27 kota kabupaten yang ada di Jabar,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Melongok Pantai Karangsong, Sentra Bisnis Ikan Laut di Indramayu

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemprov Jabar akan Bantu Pembangunan Jembatan Terdampak Banjir di Kabupaten Garut

Jum Jul 22 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KABUPATEN GARUT – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengecek lokasi bencana banjir di Kabupaten Garut , Kamis (21/7/2022). Beberapa lokasi yang dikunjungi, di antaranya di Kampung Cikarokrok, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi dan Kampung Ciwalen, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garutkota. Gubernur Jawa […]