Anggota DPRD Jabar Apresiasi Pemkab Bogor yang Berhasil Tarik Investor

Editor Anggota DPRD Jabar H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi mengapresiasi atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang sukses menarik investor guna turut serta membangun kesejahteraan warga di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut menurutnya, dibuktikan dengan banyaknya investor yang berinvestasi di Kabupaten Bogor mencapai Rp. 9,1 triliun di sejumlah sektor yaitu investasi penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN).

“Data tersebut diperoleh dari BPS dan DPMPTSP Kabupaten Bogor, intinya adalah bagaikan kemudian Bupati Bogor bisa mengawal dan mempertahankan investasi yang tengah bergulir tersebut,” katanya.

Menurut informasi, sektor dengan jumlah investasi tertinggi adalah perdagangan dan reparasi mencapai Rp2,1 triliun, dengan jumlah 20 proyek, kemudian kedua sektor transportasi, gudang dan telekomunikasi mencapai Rp1,5 triliun dengan 73 proyek.

“PMA tercatat lebih banyak ketimbang PMDN, adapun PMA sebesar Rp. 4,7 triliun, dan PMDN sebesar Rp. 4,3 triliun,” ungkap Kusnadi.

Keberhasilan besarnya investasi di Kabupaten Bogor, menurut politisi Golkar dapil Kabupaten Bogor tersebut, tinggal bagaimana kemudian Ade Yasin yang merupakan Bupati Bogor itu bisa merawat bahkan mengembangkan potensi yang ada di daerahnya, sehingga investor banyak yang ingin berinvestasi di Kabupaten Bogor.

“Mungkin dengan salah satu cara memudahkan investor untuk berinvestasi dengan memberikan kemudahan perizinan yang kemudian akan menjadi daya tarik investor untuk berinvestasi,” ujarnya.

Terakhir, Kusnadi menyebutkan bahwa iklim investasi di Kabupaten Bogor tersebut sangat bagus, sehingga dianggap perlu untuk membuka pintu seluas-luasnya bagi para investor.

“Kondisi perekonomian di Kabupaten Bogor masih terbilang kondusif, meski memiliki tantangan untuk memajukan ekonomi,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Polisi Selidiki Tiga Tahanan Kabur di Mapolsek Balongbendo

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Taj Yasin Minta Dinas UMKM Jemput Bola Dampingi Masyarakat Dapatkan PIRT

Kam Nov 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAWA TENGAH – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta kepada Dinas UMKM di Kabupaten Sragen membantu masyarakat dalam mengurus Izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) bagi UMKM di Sragen. Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi Pelatihan Ekonomi Bagi Perempuan Berusaha dalam Program Desa Sejahtera (Destara) oleh […]