Anggota DPRD Jabar Himbau Warga Kabupaten Bogor Waspada di Musim Hujan

Editor Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Masyarakat Jawa Barat (Jabar) di imbau waspada di musim penghujan yang saat ini melanda Jabar dan sekitarnya, khususnya warga Kabupaten Bogor.

Anggota DPRD Jabar, Haji Kusnadi mengingatkan, agar warga yang bertempat tinggal dekat aliran sungai di Kabupaten Bogor, diminta untuk waspada terjadinya banjir bandang yang kemungkinan dapat terjadi kapan pun.

“Menurut informasi yang diperoleh dari BMKG menyebutkan, diprediksi hujan lebat akan terjadi Senin (8/11/21), atau hari ini,” katanya.

Untuk itu, lanjut politisi Golkar Dapil Kabupaten Bogor tersebut, berbagai kemungkinan yang terjadi pada saat hujan deras di Kabupaten Bogor, di khawatirkan akan mengakibatkan banjir bandang, sehingga warga terutama yang bermukim di pinggiran aliran sungai diminta untuk waspada.

“BMKG merilis mengenai potensi dampak hujan lebat yang berdampak banjir bandang dapat terjadi di wilayah Jawa Barat, tiga daerah berstatus siaga diantaranya, Sukabumi, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Meski demikian, Kusnadi berharap agar prediksi BMKG tersebut tidak kemudian terjadi di Kabupaten Bogor, namun sebagai bentuk antisipasi terjadinya banjir bandang, Kusnadi menegaskan agar warga waspada, serta BPBD dan Pemda Kabupaten Bogor diminta untuk mengantisipasi sejak dini.

“Pediksi itu sebuah kemungkinan apakah kemudian terjadi atau tidak, tapi tetap warga dan pemda setempat harus siaga waspada mengantisipasi kemungkinan banjir bandang terjadi,” pungksnya.@eko.

Baca Juga :  Tersinggung, Tujuh Pekerja Keroyok Rekannya hingga Luka Parah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG: Eksis Jaga Kebugaran, Mereka Bermain Bulu Tangkis

Sen Nov 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Selain sepak bola yang sudah menjadi profesinya, tak sedikit pemain Persib menjadikan olahraga lain sebagai hobi. Mereka melakukan olahraga itu sebagai upaya jaga kondisi fisik. Beragam hobi olahraga dijalani para penggawa Maung Bandung saat tak ada jadwal latihan. Contohnya seperti yang dilakukan Erwin Ramdani, Henhen […]