Anggota DPRD Jabar Jajang Rohana Reses di Kab. Bandung, Ini Aspirasi yang Disampaikan Warga

Editor Anggota DPRD Jabar Fraksi PKS H. Jajang Rohana. /visi.news/gustav viktor rizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jabar Fraksi PKS H. Jajang Rohana beberapa hari ini menjalani reses dan menampung aspirasi warga masyarakat Kabupaten Bandung

Apa saja yang disampaikan masyarakat kepada anggota dewan yang low profile ini?

Kepada VISI.NEWS saat dihubungi via WhatsApp, Jum’at (11/11/2022), Jajang menyampaikan beberapa hal terkait poin-poin keinginan dan kebutuhan masyarakat saat ini.

“Ada beberapa hal yang menjadi keinginan masyarakat. Pertama, ibu-ibu Posyandu ingin perhatian pemerintah terkait insentif buat kader kader PKK dan Posyandu. Ada juga aspirasi lainnya berkaitan dengan drainase jalan yang suka mengakibatkan banjir. Aspirasi lain yang perlu mendapat perhatian juha terkait pertambangan galian C yang menimbulkan pendangkalan sungai di wilayah Jelekong dan Wargamekar. Selain aspirasi itu, banyak juga warga yang menginginkan ada perbaikan jalan-jalan lingkungan,” ujar Jajang.

Ia mengakatan, bahwa masalah yang disampaikan masyarakat itu selain ada yang kewenangan Pemkab Bandung juga sebagian merupakan kewenangan Pemprov Jabar.

” Iya saya sudah sampaikan kepada masyarakat itu. Insya Allah kita dorong dan bantu untuk segera ditindaklanjuti yang menjadi kewenangan Provinsinya dan begitu juga yang menjadi kewenangan Pemkab Bandung kita sampaikan. Untuk selanjutnya, silahkan pemerintah kelurahan komunikasi dengan Pemkab. Sedangkan untuk provinsi bisa membantu, bentuknya bantuan keuangan ke Pemerintah Kabupaten Bandung, ” tambahnya.

Menurutnya, aspirasi yang disampaikan masyarakat itu perlu mendapat perhatian dari pemerintah sehingga ia akan menyampaikannya saat ada dengan pendapat dengan pihak eksekutif.

Kesiapan Pemilu 2024

Sedangkan saat ditanya terkait persiapannya untuk kembali berkompetisi di Pemilu 2024, ia mengatakan bahwa sampai saat ini belum dimulai.

“Karena masih agak jauh juga ya, kita mungkin awal tahun 2023 baru ke arah sana ya. Mudah-mudahan PKS senantiasa ada dan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Produsen Masker Wajah Ilegal di Bekasi Raup Untung Rp 100 Juta Per Bulan

Selain itu, legislator di DPRD Jabar ini menghimbau kepada masyarakat agar jangan sampai terlibat dalam money politik.

“Hak pemilu itu ada pada masyarakat sendiri, kepentingan masyarakat gunakan sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin partai daerah l, provinsi, dan pusat yang menurut masyarakat bisa memajukan, berkeadilan dan sejahtera,” pungkasnya.@gustav

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jerman ke Piala Dunia Bawa Pemain Baru Berusia 17 Tahun

Jum Nov 11 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JERMAN – Bos skuat Timnas Jerman, Hansi Flick, membawa pemain sensasional Borussia Dortmund berusia 17 tahun –Youssoufa Moukoko– dalam skuat Piala Dunia Qatar 2022. Namun, tidak ada tempat dalam skuat untuk bek veteran Mats Hummels, kapten Dortmund Marco Reus atau pemain muda Bayer Leverkusen yang fit lagi […]