Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar Ini Ungkap Dibalik Pesan Jokowi Pada HUT Ke-58

Editor Anggota DPRD Jabar Ahmad Hidayat./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Fraksi Golkar, Ahmad Hidayat menyebutkan, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar menjadi momen Presiden Jokowi untuk menyampaikan kode politiknya.

Setidaknya ada tiga pesan tersirat Jokowi untuk tiga pihak berbeda yang disampaikan dalam pidatonya di JIExpo Kemayoran Jakarta, Pertama, mendorong agar Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengikuti kontestasi perebutan kursi RI-1.

“Ada banyak kode eksplisit untuk Pilpres 2024, termasuk mendorong Airlangga untuk maju sebagai capres walaupun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mesti hati-hati dan tidak terlalu lama dalam memutuskan siapa capres-cawapresnya,” katanya.

Ahmad menilai pernyataan Jokowi yang meminta Partai Golkar tidak sembrono dalam melakukan pengusungan capres lebih ditujukan terhadap Partai Politik (Parpol) tertentu yang dianggap terburu-buru mendeklarasikan Capres.

“Terlebih dua parpol tersebut merupakan bagian dari koalisi pemerintah tetapi telah terang-terangan mengusung capresnya sendiri,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Ketua AMPI Jabar, pesan Jokowi agar KIB tak terlalu lama menentukan capres-cawapres juga menjadi pesan yang ditujukan untuk PDI-P.

“Partai berlambang banteng itu juga belum memutuskan siapa kader yang diusung untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024,” ujarnya.

Sisi lain, Ahmad mengungkapkan, HUT Golkar juga menjadi tempat penyampaian visi misi KIB di depan Jokowi menunjukkan keseriusannya menghadapi kontestasi elektoral mendatang.

“Komitmen untuk meneruskan program Jokowi di masa yang akan datang, di titik inilah keunggulan KIB mengemuka dibanding koalisi lainnya, yang sementara ini fokus ke nama paket capres-cawapres,” ungkapnya.

Terakhir, momentum KIB agar segera menghasilkan paket capres-cawapres komplit beserta PATEN (program akselerasi transformasi ekonomi nasional) yang diusung menjadi relevan.

“Krena ke depan tantangan ekonomi di tingkat nasional, regional, dan global begitu kompleks, dan Pak Airlangga Hartarto menyatakan bakal terus mengawal program yang telah dikerjakan Jokowi,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Langgar Aturan PPKM, Hajatan Gelar Longser di Sumedang Dibubarkan Petugas

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prakiraan Cuaca BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Masih akan Terjadi Hari ini dan Besok

Kam Okt 20 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Stasiun Meteologi Jawa Barat, memuat informasi tentang peringatan dini cuaca. Pada laman resmi akun instagram @BMKGBandung, memperingati bahwa cuaca pada hari Kamis dan Jum’at (20-21/10/2022) di Jawa Barat. Kamis 20 Oktober : Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang, […]