Anggota Saka Bhayangkara Harus Jadi Teladan Menaati Protokol Kesehatan

Editor jajaran Polsek Gringsing Polres Batang rutin membekali anggota Saka Bhayangkara pendidikan kepanduan dan ilmu kepolisian./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Untuk meningkatkan kemampuan, jajaran Polsek Gringsing Polres Batang rutin membekali anggota Saka Bhayangkara pendidikan kepanduan dan ilmu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Setiap minggu secara rutin kita bekali mereka sesuai buku petunjuk krida saka Bhayangkara, tentunya di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kanitbinmas Polsek Gringsing Polres Batang, sekaligus Pamong Saka, Ipda Agus Soepriyanto, di halaman Mapolsek Gringsing, Kabupaten Batang, Minggu (29/11/2020).

Menurut dia, giat pengajaran dilakukan secara teori dan praktek agar mempermudah diterima oleh peserta didik, seperti pengaturan lalu lintas, baris berbaris, bela diri Polri dan yang lainnya.

“Harus di lakukan secara seimbang agar penyampaian dapat diterima secara maksimal, kepada instruktur atau pamong saka menyampaikannya materi harus jelas dan mudah dipahami sehingga dapat mudah dalam  praktiknya,” jelasnya.

Di tengah pandemi ini, Ia berharap anggota Saka Bhayangkara dapat membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Diharapkan mereka bisa menjadi agen-agen protokol kesehatan dan menjadi contoh masyarakat, sehingga dapat meminimalisasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. @as

Baca Juga :  Pantau Vaksinasi di Ponpes Al I'Anah Blora, Gus Yasin Ingatkan Masyarakat Agar Tidak Bergerombol

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Batang Intensif Santuni Anak Yatim Saat Pandemi

Sen Nov 30 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Di masa pandemi Covid-19 Bupati Batang Wihaji makin intensif menyapa langsung warga agar mengetahui kondisinya setiap saat, sekaligus memberikan santunan bagi anak-anak yatim piatu serta warga kurang mampu yang membutuhkan. Santunan diberikan kepada 100 yatim piatu dan secara simbolis disampaikan langsung oleh Bupati Batang Wihaji, didampingi Ketua […]