Angka Kematian karena Covid-19 Meningkat, Bupati Garut Resmi Perpanjang PSBB

Editor :
Bupati Garut Ruddy Gunawan./visi.news/yayat r.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Garut terus meningkat sehingga Pemkab Garut mengambil langkah memperpanjang masa PSBB, dari tanggal 26 Januari hingga 8 Februari 2021.

Perpanjangan PSBB tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Nomor 443.1/260/Kesra yang isinya menegaskan perpanjangan PSBB di Kabupaten Garut secara proporsional.

Bupati Garut Ruddy Gunawan dalam keterangan persnya, Selasa (26/1/21) mengatakan, angka kematian akibat Covid-19 di daerah yang dipimpinnya hingga Minggu (24/1/2021) terus mengalami peningkatan. Bahkan mencapai 181 orang, katanya.

Sementara di rumah sakit (RS), keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) sudah mencapai hampir 90% lebih. Hal itu jelas menjadi salah satu perhatian dilakukannya perpanjangan PSBB.

Bupati juga menjelaskan, tren keterisian tempat tidur/bed occupancy rate (BOR) Intensive Care Unit (ICU) di rumah sakit sampai dengan 24 Januari 2021 mencapai 90% lebih.

Dalam pemberlakuan PSBB proporsional sekarang ini ada beberapa kebijakan baru. Salah satunya membuka kembali tempat pariwisata. Namun, dengan pembatasan pengunjung sebesar 25 persen.

Pelaksanaan kegiatan pariwisata sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a dilaksanakan dengan ketentuan : pengunjung dibatasi sebanyak 25% (dua puluh lima persen), waktu operasional mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Kebijakan tersebut tercantum dalam Peraturan Bupati (Perbub) Garut, Nomor 6 tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Bupati Garut Nomor 22 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan PSBB Dalam Penanganan Covid-19.

Sementara untuk pernikahan, selama masa PSBB yang berlangsung sampai 8 Februari 2021 ini, resepsi untuk sementara ditiadakan.

Pelaksanaan kegiatan pernikahan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf c, dilaksanakan dengan ketentuan : dilakukan di Kantor Urusan Agama, Kantor Catatan Sipil, Rumah Ibadah, Rumah Tinggal, atau Gedung Pernikahan; dihadiri oleh kalangan terbatas yakni keluarga inti; meniadakan acara resepsi pernikahan yang mengundang keramaian, demikian isi Perbup Garut Nomor 6 Tahun 2021. @yat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

12.200 Dosis Vaksin Sinovac Sudah Sampai di Dinkes Garut

Sel Jan 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebanyak 12.200 dosis vaksin Sinovac sudah sampai di Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. Vaksin tersebut dikirim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Selasa (26/1/21). Vaksin SARS-CoV-2 Vaccine (Vero cell), Inactivated dari Sinovac itu diterima secara simbolis oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Benny Bachtiar dan Kapolres Garut, AKBP […]