Anies Baswedan Hadiri Luncheon di Drapers Hall, City of London, Tukar Pikiran Tentang Prestasi dan Pengaruh, Inilah Baju Kebesaran yang Dikenakan

Editor Anies Baswedan menghadiri undangan untuk hadir dalam luncheon yang diadakan di Drapers Hall, City of London.(foto. Instagram Anies Baswedan/Visi-News)
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | LONDON – Anies Baswedan menghadiri undangan untuk hadir dalam luncheon yang diadakan di Drapers Hall, City of London.

Siang itu Anies Baswedan menghadiri Luncheon atau perjamuan makan siang, yang diselenggaran pada awal tahun di London, acara tersebut dihadiri para tokoh perbankan, bisnis, politik dan Pemerintahan.

Undangan Anies Baswedan dalam menghadiri acara tersebut disampaikan melaui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, pada (15/1/2023).

“Siang ini, memenuhi undangan untuk hadir dalam luncheon (perjamuan makan siang) awal tahun di London. Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh perbankan, bisnis politik dan pemerintahan di the City of London Corporation,” tulisnya.

Menurutnya, perjamuan tersebut biasa diadakan tiap awal tahun yang merupakan acara khusus untuk mengawali tahun baru dan jadi ajang silaturahmi para tokoh.

“Setiap awal tahun mereka mengadakan perjamuan khusus utk mengawali tahun baru dan jadi kesempatan untuk ajang silaturahim dengan sesama tokoh di sini,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut calon Presiden 2024 yang diusung Partai Nasdem ini, para pemegang otoritas di the City of London Corporation mengenakan pakaian resmi atau kebesaran.

Pakaian yang dikenakan mereka memilki warna yang menggambarkan posisi dan kewenangannya. Para pemegang otoritas inilah yang menjadi tuan rumah pada acara tersebut.

“Mereka yang mengenakan pakaian resmi/kebesaran adalah para pemegang otoritas di the City of London Corporation. Warna bajunya menggambarkan posisi dan kewenangannya. Merekalah yang menjadi tuan rumah acara ini,” jelasnya.

Perjamuan tersebut diselenggarakan di Drapers Hall, yang merupakan ruang pertemuan yang dibangun pada tahun 1530.

“Acara dilangsungkan di Drapers Hall, ruang pertemuan yang dibangun tahun 1530,” sambungnya.

Tempat tersebut merupakan rumah salah satu dari dua belas perusahaan livery bersejarah di London, Worshipful Company of Drapers.

Baca Juga :  Anies Baswedan Diangkat Jadi Anggota Board Universitas Oxford: Tidak Sekedar Belajar dari Dunia Tetapi Juga Beri Pelajaran

“Drapers Hall ini adalah rumah bagi Worshipful Company of Drapers, salah satu dari dua belas perusahaan livery bersejarah di London, terdiri dari asosiasi dan serikat dagang kuno dan modern di London,” lanjutnya.

Perusahan tersebut memiliki peran penting dalam denyut nadi kota London, dari segi mengalirnya keuangan dan jantung bersejarah ibu kota Inggris.

“Perusahaan livery memainkan peran penting dalam kehidupan kota London, dari segi pegerakan keuangan dan jantung bersejarah ibu kota Inggris,” terangnya.

Jamuan makan siang yang diselanggarakan pada awal tahun tersebut biasanya dipimpin Lord Mayor of London dan sheriff-nya.

Sementara itu para peserta yang mengadiri acara tersebut terdiri dari para pemimpin perusahaan livery. Kebetulan pada waktu tersebut tidak dihadiri Lord Mayor karena sedang berada di luar Inggris.

Acara pun berlasung tanpa kehadiran Lord Mayor, tetapi dipimpin Sheriff kota London yang mengebakan pakaian kebesaran berwarna merah.

“Setiap awal tahun selalu dilakukan acara jamuan makan siang ini. Kegiatan yang biasanya dipimpin oleh Lord Mayor of London dan sheriff-nya yang dihadiri oleh para pemimpin perusahaan livery. Karena Lord Mayor sedang berada di luar Inggris, tahun ini acara jamuan dipimpin oleh Sheriff kota London (Sheriff menggunakan gaun kebesaran berwarna merah),” menjelaskan.

Anies Baswedan pada acara pertemuan tersebut memiliki kesempatan untuk bertukar pikiran dengan orang-orang yang memiliki rekam jejak karya, prestasi, dan pengaruh pada bidangnya.

“Sebuah kehormatan mendapatkan undangan khusus untuk hadir dalam pertemuan dan jamuan makan siang tahunan mereka. Bertukar pikiran dengan orang-orang yg memiliki rekam jejak karya, prestasi dan pengaruh di bidangnya masing-masing,” pungkasnya.@kly

H Pamungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | Pejalan-pejalan Ruhani

Sen Jan 16 , 2023
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga Suprayogi, M.Sn. MEREKA para pencari Tuhan, seperti halnya para aulia, Wali -wali Allah, merupakan manusia-manusia tangguh, yang mendidik jiwa mereka dengan disiplin ketat, di atas kebiasaan manusia rata-rata. Tak ada yang seketat pendisiplinan dalam menundukan jiwa, nafsu, dan karakter buruk sifat hewani yang ada dalam dirinya, […]