Anies, “Kalau orang tak bermasalah masuk politik dipermasalahkan, kapan politik kita akan jadi lebih baik?”

Editor Anies dalam acara Adu Gagasan Capres Anies Baswedan di Universitas Bina Bangsa, Serang, Banten, Kamis (21/12/2023). /visi.news/kba news
Silahkan bagikan
  • Kalau ada dosen jadi calon legislatif, koleganya tanya ngapain lu jadi caleg? Kalau orang tak bermasalah masuk politik dipermasalahkan, lalu kapan politik kita akan menjadi lebih baik? Dulu saya di kampus, ada dosen yang menjadi caleg, calon wali kota saya dukung. Saya ikut datang kampanyenya, karena saya tahu dia orang tak bermasalah. #aminkanIndonesia

VISI.NEWS | SERANG – Capres Anies Baswedan mengungkapkan orang baik yang masuk politik harus didukung. Hal itu dipaparkan Anies dalam acara Adu Gagasan Capres Anies Baswedan di Universitas Bina Bangsa, Serang, Banten, Kamis (21/12/2023).

Menurut Anies, mahasiswa adalah satu segmen besar yang di dalamnya punya minat beda-beda. Ada yang punya minat di politik, musik, seni. Ada yang punya minat di bidang penelitian.

“Tapi saya selalu melihat, ada kelompok yang peduli dengan politik. Dan kelompok ini yang terlibat dalam urusan kemasyarakatan,” ujar Anies.

Misalnya, ujar Anies, ada kebijakan pemerintah yang dipandang tidak sesuai dengan prinsip ketidakadilan. “Tetapi, walaupun minatnya bukan pada persoalan politik, mengetahui kebijakan dan sejarah tetap perlu, supaya sebagai pribadi bisa mengambil sikap dan bertindak dengan paham atas sejarah dan situasi politik. Kalau bisa jangan apatis,” terang dia.

Anies mengungkapkan bisnis dan politik itu sektor. “Bersih atau kotor bukan karena sektor, tetapi tentang etika. Anda di sektor bisnis, bisa bersih, tapi bisa juga kotor. Di sektor politik, Anda juga bisa bersih, tetapi juga bisa kotor. Jadi bukan soal sektor, bersih atau kotor itu,” tandasnya.

Kalau anak muda tidak mau terlibat politik, kemudian orang bermasalah masuk politik tidak dipermasalahkan. Justru orang tak bermasalah, kata Anies, masuk politik lantas dipermasalahkan.

Baca Juga :  AIMA Sweetie Plus, Sepeda Listrik Berbobot Ringan dan Berteknologi Pintar

“Kalau ada dosen jadi calon legislatif, koleganya tanya ngapain lu jadi caleg? Kalau orang tak bermasalah masuk politik dipermasalahkan, lalu kapan politik kita akan menjadi lebih baik? Dulu saya di kampus, ada dosen yang menjadi caleg, calon wali kota saya dukung. Saya ikut datang kampanyenya, karena saya tahu dia orang tak bermasalah,” pungkas Anies.

@mpa/kba

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KHUTBAH JUMAT | Hari Ibu dalam Pandangan Islam

Jum Des 22 , 2023
Silahkan bagikanKhutbah I   الْحَمْدُ لِلّٰهِ الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ هَدَانَا سُبُلَ السَّلَامِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيِّ الْكَرِيْمِ، أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِْيكَ لَهُ، ذُوالْجَلَالِ وَالْإكْرام، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا وَنَبِيَّنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَ رَسُوْلُه، اَللّٰهُمَّ صَلِّ و سَلِّمْ وَبارِكْ عَلَى سَيِّدِنا مُحَـمَّدٍ وَعَلَى اٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَالتَّابِعِيْنَ بِإِحْسَانٍ إِلَى […]