Anies – Muhaimin Resmi Dideklarasikan untuk Pilpres 2024

Editor Deklarasi pasangan Bacapres/Bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9) 2023). /visi.news/tangkapan layar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) hadir mendampingi Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusungnya Anies Rasyid Baswedan pada deklarasi Bacapres dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Abdul Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Pasangan Anies – Muhaimin (Amin) setibanya di hotel bersejarah itu langsung mengikuti proses deklarasi pasangan yang ikut Pilpres 2024.

Dalam sambutannya, Surya Paloh seperti biasa meledak-ledak memberikan kesempatan memilih calon pemimpin yang tepat. “Demokrasi memberikan kesempatan, pilihan, kepada seluruh warga negara, berikan hak politik, memilih calon pemimpin yang tepat, sesuai dengan hati nuraninya untuk kepentingan bangun bangsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dia menginginkan hasil optimal dalam proses pencalonan yang mengantarkan Anies Baswedan menjadi pemenang Pilpres 2024. Karena itulah, sosok cawapres tepat diperlukan.

“Saya melihat, saya mengendus, saya memikirkan, mengkajinya apa yang paling tepat dalam situasi tantangan saat ini dan ke depan seorang wapres yang saya anggap mempunyai sesuatu kelebihan saling meng-comply, mengisi satu sama lain dengan capres yang sudah dimiliki oleh Koalisi Perubahan, yaitu Bung Anies Baswedan. Dari pengalaman saya berkecimpung di dunia perpolitikan Tanah Air, saya melihat Cak Imin sebagai sosok paling tepat menjadi mempelai Anies. Ini suratan takdir Tuhan,” ungkapnya.

Hal Itulah kata bos media grup ini, yang menempatkan pilihan hati Partai NasDem ke Muhaimin Iskandar.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang biasa disapa Cak Imin bercerita bahwa Surya Paloh mendesaknya cepat menjawab apakah bersedia menjadi cawapres untuk capres Anies Baswedan atau tidak. Cak Imin dan partainya kemudian memberi jawaban relatif cepat dalam waktu tiga hari.

“Alhamdulillah ketemu Bang Surya. Lama tidak ketemu, kemudian bertemu dalam waktu singkat. Adinda, kita perlu bicara blak-blakan. Saya tahu Anda, Anda tahu saya,” kata Cak Imin.

Baca Juga :  PRAKIRAAN CUACA: Kota/Kab. Bandung Hari Ini & Nomor-nomor Telepon Penting

Kedatangan Surya Paloh, kaya Cak Imin, jawaban doa dan salat istikharah. Pada pertemuan itu, Surya Paloh tidak ingin ada siasat dan muslihat di antara dirinya dengan Cak Imin. Satu hal yang bikin sulit Cak Imin.

“Tetapi yang agak menyulitkan adalah saya diminta jawaban detik itu juga,” kata Cak Imin.

Dia sadar PKB beda dengan NasDem. Di NasDem, Surya Paloh adalah tokoh yang paling senior, sedangkan di PKB, ada banyak yang lebih senior ketimbang Cak Imin yakni para ulama. Namun Surya Paloh ingin jawaban cepat. “Kalau kamu nggak mau salaman, berarti selamanya kita tidak akan ketemu lagi. Tapi kalau kamu oke, saya jamin menang dan insyaallah Indonesia akan lebih baik,” ungkapnya.

Sedangkan Bacapres Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan bahwa PKB memberikan napas baru bagi Koalisi Perubahan untuk Persatuan. “PKB menjadi sebuah penguat mengisi rongga-rongga yang selama ini belum terisi, membawa warna-warna yang selama ini belum ada, memberi perspektif baru,” kata Anies.

Dia mengaku senang atas bergabungnya PKB ke dalam Koalisi Indonesia Perubahan untuk Persatuan karena nilai-nilai pluralisme yang terbangun. Dia meyakini, koalisi akan bergerak semakin besar dan akan sukses pada kontestasi politik tahun depan.

“Insya Allah koalisi ini akan memadukan ideologi nasionalis, kekuatan religius, kekuatan masyarakat desa, kekuatan masyarakat kota, kekuatan masyarakat Jawa, dan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia,” tuturnya.

Dalam deklarasi tersebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bergabung dalam koalisi tidak hadir.

@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kabupaten Bandung Borong Tiga Penghargaan pada Festival Literasi Digital Jabar 2023

Sab Sep 2 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistika (Diskominfo) menyabet tiga penghargaan pada Festival Literasi Digital (VIRAL) Jawa Barat tahun 2023, Sabtu (2/9/2023). Penghargaan tersebut diberikan oleh Gubernur Jawa Barat kepada Bupati Bandung yang diwakili Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha […]