Animo Peserta Lomba Kreasi “Setapak Perubahan” Polri Cukup Tinggi

Editor Animo masyarakat berpartisipasi dalam lomba kreasi "Setapak Perubahan" Polri 2022 yang diadakan oleh Polri untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-76 cukup tinggi./via polresmetrobekasi.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Animo masyarakat berpartisipasi dalam lomba kreasi “Setapak Perubahan” Polri 2022 yang diadakan oleh Polri untuk menyambut HUT ke-76 Bhayangkara cukup tinggi. Sehari menjelang penutupan pendaftaran, sudah ada 849 karya yang dikirimkan untuk mendapatkan hadiah ratusan juta rupiah.

Ya, antusias masyarakat mengikuti lomba kreasi yakni membuat film pendek, vlog, TikTok, infografis, blog, dan fotografi, serta lomba menulis surat untuk Kapolri cukup tinggi lantaran setelah kurang lebih dua tahun menghadapi posisi pandemi Covid-19.

Karya-karya anak bangsa dikirim dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Paling banyak mengikuti lomba fotografi sebanyak 378 karya, kemudian ada 146 film pendek, lalu 116 infografis, 104 video tiktok, 67 vlog, dan 38 blog.

“Provinsi yang paling banyak mengirimkan karya yakni Sumatra Utara sebanyak 113 karya,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Sabtu 4 Juni 2022, seperti dilansir laman polresmetrobekasi.com.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, lomba “Setapak Perubahan” Polri 2022 yang digelar untuk memberikan ruang kepada masyarakat menyampaikan atau menyalurkan ekspresi maupun aspirasi melalui karya-karyanya.

“Polri melalui Divisi Humas Polri serta Humas Polda di seluruh Indonesia kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat menyampaikan aspirasinya melalui lomba kreasi Setapak Perubahan Polri,” tandasnya.

Adapun subtema lomba tersebut, yaitu Sinergitas TNI-Polri, Layanan Masyarakat, Polri Makin Digital, Perhatian Polri kepada Kelompok Rentan Disabel, Restoratif Justice, E-Tilang, Upaya Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, juga Pelayanan Pengaduan Online.

“Para peserta dapat menuangkan ide dan kreasi seluas-luasnya sesuai dengan talenta yang dimilikinya,” ucap Dedi. @fen

Baca Juga :  Asep Kartika, "H. Sugih itu Pemimpin yang Matang, Saya Yakin akan Segera Bersikap"

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Evermos Masuk Dua Daftar Prestisius, Forbes Asia dan Endeavor, Ungkap Kunci Startup Bertahan di Tengah Krisis

Sen Jun 6 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Di tengah isu “bubble burst” untuk dunia usaha rintisan/ startup di Indonesia, Evermos, social commerce asal Bandung, dengan diwakili empat Co-foundernya masuk ke dalam dua daftar prestisius global: Forbes 30 Under 30 Asia untuk Iqbal Muslimin (Chief of Sustainability) dan Andika Saputra (New Business Incubation) […]