Antisiapsi Terjadinya Lonjakan Wisatawan, Dishub : Gelar Operasi Parkir Liar Disejumlah Titik Kota Bandung

Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Pasca dikeluarkannya kebijakan bebas syarat antigen dan PCR bagi perjalanan darat, laut, dan udara oleh Pemerintah Pusat baru-baru ini, diperkirakan Kota Bandung akan mengalami peningkatan kunjungan wisatawan.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung langsung melakukan pengawasan lebih instens di sejumlah ruas jalan protokol khususnya disekitar Alun-alun Bandung.

“Salah satu bentuk pengawasannya yaitu, melakukan penertiban parkir liar diatas trotoar, di sejumlah titik ruas jalan di Kota Bandung,” kata salah seorang petugas Dishub, Antoni.

Ditemui disekitar Jalan Putnawarman Babakan Ciamis Sumur Bandung Jumat (11/3/22) Antoni mengungkapkan, satu unit kendaraan roda empat, terpaksa dilakukan penindakan tilang, karena parkir disembarang tempat.

“Mibil minibus hitam itu kami tilang karena parkir di trotiar, meskipun tidak kami gembok, akan tetapi pemilik mobil tersebut kami berikan sanksi,” ungkapnya.

Operasi parkir liar yang dilakukan Bidang PDKT Dishub Kota Bandung ini, lanjut Antoni, secara serentak juga digelar di sekitar Alun-alun dan Kebun Binatang Bandung, pasalnya di dua kawasan tersebut kerap terjadi pelanggaran parkir liar.

“Sejumlah petugas melakukan kegiatan yang sama yakni mensterilkan kendaraan khususnya roda dua atau motor di sekitar Kebon Binatang dan Alun-alun,” ujarnya.

Terakhir, dengan menggunakan kendaraan derek hidrolik, diakui menjadi lebih efisien dan efektif guna melaksanakan giat operasi parkir liar tersebut.

“Nantinya mobil derek hidrolik tersebut akan mengderek kendaraab yang terkena operasi dan kami bawa ke Leuwipanjang untuk kemudian pemiliknya kami bina dan diberikan sanksi,” pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  MAUNG BANDUNG: Jelang Hadapi PSS di Pekan Kedelapan, Latihan Dua Kali Sehari

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aktivis se-Asia Menentang Kebijakan McDonald’s atas Penggunaan Telur dari Kandang Baterai yang Kejam

Sab Mar 12 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Act for Farmed Animals (AFFA), koalisi yang terdiri dari Animal Friends Jogja dan Sinergia Animal melakukan aksi serentak di depan gerai-gerai McDonald’s di Jakarta, Yogyakarta dan Bali untuk mendesak perusahaan cepat saji raksasa, McDonald’s, agar berhenti memasok telur yang berasal dari ayam-ayam yang dikurung dalam […]