Antisipasi DBD, Bhabinkamtibmas Monitoring Giat Fogging di Wilayah Binaannya

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DAYEUHKOKOT – Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Aiptu H Dadang Suryana melaksanakan monitoring kegiatan fogging di Kp. Babakan Sangkuriang RW 01 dan Kp Citeureup RW 02 Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Minggu (28/4/2024).

Aiptu H Dadang Suryana menjelaskan, kegiatan Fogging ini dalam rangka mencegah berkembangnya nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD), di mana untuk saat ini masih musim penghujan meskipun curah hujan tidak menentu.

“Dengan dilakukan fogging diharapkan dapat meminimalisir terjadinya wabah penyakit, terutama DBD dan menjadikan lingkungan aman dan nyaman,” kata Aiptu H Dadang Suryana.

Kegiatan fogging atau pengasapan ini menyasar pada seluruh lingkungan baik rumah warga, masjid, dan tempat tempat yang biasa dijadikan berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti menjadi sasaran pengasapan dari team fogging.

Pada kesempatan tersebut Aiptu H Dadang Suryana juga menghimbau warga masyarakat untuk selalu waspada dengan situasi keamanan dan ketertiban dilingkungan tentang Kesehatan.

Di tempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban selaku Bhabinkamtibmas untuk hadir di tengah tengah warga masyarakat dalam kegiatan apapun.

“Bhabinkamtibmas selalu mengingatkan kembali tentang protokol kesehatan melalui 5 M dan untuk meminimalisir terjadinya wabah penyakit terutama DBD dan menjadikan lingkungan aman dan nyaman,” kata Suyatno.

Kapolsek Dayeuhkolot juga menambahkan, bahwa bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja dan nyamuk aedes aegypti sebagai penyebab menyebarnya penyakit demam berdarah.

“Kepada Warga dihimbau agar warga selalu menguras bak/penampungan air, menutup tempat penampungan air dan membuang, mengubur wadah yang biasanya dimungkinkan dapat menampung air serta jangan menggantung pakaian yang telah dipakai di dalam kamar serta selalu menjalankan hidup sehat,” kata Kapolsek Dayeuhkolot.

Baca Juga :  REFLEKSI | Islam Membentuk Budi Pekerti

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelar Silaturrahim Syawal & Tausiah Kebangsaan, LDII Jatim Dukung Khofifah-Emil Kembali Nahkodai Jatim

Ming Apr 28 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – LDII Jawa Timur menyatakan komitmennya untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa, maju kembali dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024. Hal itu ditegaskan Ketua DPW LDII Jawa Timur KH M Amrodji Konawi, saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahim Syawal 1445 Hijriyah dan Tausiyah Kebangsaan LDII Provinsi Jawa Timur, […]