Antisipasi SMP Swasta Kekurangan Murid, DPRD Minta Dispendik Komunikasi dengan Sekolah

Editor Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Ajeng Wira Wati. /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Pihak DPRD Kota Surabaya mengingatkan Dinas Pendidikan (Dispendik) setempat, untuk mengantisipasi adanya SMP swasta yang kekurangan murid saat tahun ajaran baru.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Ajeng Wira Wati agar Dispendik melakukan komunikasi antara SMP negeri dan swasta, jelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

“Bila diperlukan adanya tahapan sosialisasi, terkait kelebihan masing-masing sekolah swasta. Sehingga menambah referensi bagi orang tua, untuk menentukan opsi lembaga pendidikan bagi anak-anaknya,” ujar Ajeng, Senin(6/5/2024).

Selain itu, Dispendik juga harus memiliki data rinci calon peserta didik baru (CPDB) SMP atau dalam artian jumlah lulusan pelajar SD di seriap wilayah kelurahan dan kecamatan.

“Kesiapan komunikasi antara SMP negeri dan swasta perlu dilakukan, agar tidak ada kejadian seperti tahun lalu ada yang kekurangan murid,” jelasnya.

Tak hanya itu, Ajeng juga meminta Dispendik Surabaya untuk aktif melakukan pendampingan dan peningkatan kualitas setiap sekolah, baik itu dari sisi infrastruktur maupun sumber daya manusia.

“DPRD terus mendukung SMP swasta ini, tidak hanya soal pemberian dana BOS. Tapi juga memastikan Dispendik memberikan pendampingan, tentang peningkatan kualitas sarana prasarana juga pelaksanaan kurikulum Merdeka Belajar,” tukasnya.

@redho

Baca Juga :  Doa Dimudahkan Rezeki dan Dijauhkan dari Hal Buruk: Bacaan dan Keutamaannya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bandung Week Market 2024 Siap Guncang Beachwalk Shopping Center di Bali

Sen Mei 6 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung menginisiasi kegiatan Bandung Week Market 2024 di Beachwalk Shopping Center, Bali, 7-12 Mei 2024. Kegiatan ini merupakan bentuk konkrit promosi produk-produk pelaku usaha Kota Bandung dalam skala nasional. Program ini diimplimentasikan dalam bentuk pameran dagang dengan melibatkan pelaku […]