APBD Kota Bandung 2023 Resmi Diputuskan

Editor Rancangan APBD Kota Bandung Tahun Anggaran 2023 telah disetujui dan diputuskan oleh DPRD Kota Bandung./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – APBD Kota Bandung Tahun Anggaran 2023 telah disetujui dan diputuskan oleh DPRD Kota Bandung.

Hal itu diputuskan melalui Rapat Paripurna ke-15, Senin 14 November 2022.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan terima kasih atas kerja keras serta kolaborasi seluruh pihak dalam merumuskan APBD 2023.

Ia juga merasa sangat bersyukur karena Pemkot Bandung dan DPRD Kota Bandung berhasil menyelesaikan rancangan APBD sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Ini patut kita syukuri. Kita bisa melakukannya jauh sebelum batas waktu sesuai regulasi. Hal ini berkat kerja sama TAPD, Badan Anggaran, serta semua pihak yang terlibat,” ujar Yana, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Sebagai informasi, struktur APBD Kota Bandung tahun 2023 berada di angka sekitar Rp 7,2 triliun.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menyebut adanya peningkatan APBD Kota Bandung di tahun 2023. Menurutnya, hal ini sejalan dengan proses pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“Ada peningkatan walaupun mungkin tidak signifikan,” ujarnya.

Ema juga menyampaikan, capaian pajak di Kota Bandung mencapai sekitar Rp2,4 triliun. Sedangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung diperkirakan melampaui 3 triliun pada tahun ini.

Selain membahas APBD tahun 2023, Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung juga membahas Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kota Bandung Sisa Masa Jabatan 2019-2024 serta pengumuman perubahan fraksi. @fen

Baca Juga :  Di Laga Liga Pekan ke-22: Lawan 9 Pemain, Arsenal Terjungkal

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG | Sebelum Latihan Saksikan Rekaman Pertandingan

Sel Nov 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Persib kembali menggelar latihan setelah libur satu hari usai latihan bersama melawan FC Bekasi City. Sesi latihan sore tadi berlangsung di Stadion Persib, Senin, 14 November 2022. Pada sesi latihan kali ini, Ciro Alves dan kawan-kawan memulai dengan menyaksikan rekaman pertandingan di ruang ganti. Kurang […]