Apel Siaga Masa Tenang, Kapolresta Bandung: Kepolisian Jamin Keamanan Penyelenggara Pemilu 2024

Editor Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat menghadiri Apel Siaga dalam menghadapi masa tenang penyelenggaraan Pemilu 2024 di Dome Bale Rame Soreang, Kamis (8/2/2024). /visi.news/engkos kosasih
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Bawaslu Kabupaten Bandung menggelar Apel Siaga dalam menghadapi masa tenang penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung bertempat di Dome Bale Rame Soreang. Kamis (8/2024).

Kegiatan tersebut merupakan kesiapsiagaan Pengawas Pemilu dan optimalisasi sinergitas kelembagaan dalam menghadapi masa tenang pemilu tahun 2024.

Zacky Muhammad Zam Zam Ketua Bawaslu Jabar yang hadir dalam apel tersebut mengatakan apel ini guna menghadapi masa tenang tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 hingga ke tahapan pungut hitung suara.

“Perlu adanya sinergitas antara penyelenggara teknis dengan pemerintah daerah dan TNI Polri secara maksimal agar dapat mensukseskan Pemilu 2024 ini,” ujar Zacky.

Ia menyampaikan, hal yang tidak kalah penting yakni harus menjaga dan mengawal hak pilih masyarakat pada masa pungut hitung.

“Kedepankan pencegahan, apabila tidak dapat dicegah lakukan tindakan yang di tuangkan dalam laporan hasil pengawasan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan menyampaikan segala bentuk kampanye pada masa tenang harus dihentikan untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Semua unsur yang terlibat lakukan kolaborasi secara profesional, dan hindari praktik – praktik pelanggaran yang dapat menodai Pemilu Tahun 2024,” ucap Sahrul.

Dan, Mayor (K) Chb Sri Nurhaeni Kasdim 0624/Kab. Bandung mewakili Dandim mengatakan kami bertugas menjaga kondusifitas wilayah dalam keadaan aman dan lakukan koordinasi dilapangan dengan Bawaslu, KPU dan Intansi lain.

Selanjutnya, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan di masa tenang kita harus tetap waspadai kondusifitas di wilayah dan kami kepolisian memberikan jaminan keamanan kepada penyelenggara.

“Laksanakan pengawasan secara profesional dan jangan takut dengan ancaman, biar kami Kepolisian yang menanganinya,” tegas Kapolresta Bandung.

Turut hadir juga Sekretaris Daerah Kab. Bandung Cakra Amiyana, Ketua Bawaslu Kab. Bandung Kahpiana beserta Komisioner Bawaslu, Komisioner KPU Kab. Bandung Abdul Rozak, dan Kasatpol PP Kab. Bandung M. Usman.

Baca Juga :  SELEB: Pesan Menohok Nikita Mirzani untuk Sang Pengacara

Serta perwakilan Partai Politik di Kab. Bandung, Perwakilan TKN Paslon Nomor Urut 01, Perwakilan TKN Paslon Nomor Urut 02, Perwakilan TKN Paslon Nomor Urut 03, Perwakilan Panwascam, PKD dan PTPS Se – Kab. Bandung.

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Persib Latihan Ringan di Saraga ITB

Jum Feb 9 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Tim pelatih PERSIB hanya memberikan menu ringan untuk memulai sesi latihan setelah tiga hari diliburkan. Sesi latihan digelar di Saraga ITB, Kamis, 8 Februari 2024 sore. Asisten pelatih PERSIB, Goran Paulic mengatakan, pemain hanya diberikan menu latihan ringan sebagai awalan untk program-program selanjutnya yang dipastikan […]