Api Sempat Menyala Lagi di Tangki Kilang Pertamina Balongan

Editor Ilustrasi pemadaman kebakaran tangki bahan bakar di kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Indramayu. /antara/humas Pprtamina/priyo widianto/handout/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kobaran api sempat terlihat muncul kembali di kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Kamis (1/4/2021) sore. Namun, saat ini api berhasil dipadamkan.

“Udah padam, alhamdulillah. Ini saya udah di lokasi,” kata Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Caya seperti dilansir CNNIndonesia.com yang menghubunginya, Jumat (2/4/2021).

Caya menjelaskan, kebakaran tersebut merupakan sisa api yang terjebak di bawah valve atau penutup tangki salah satu kilang minyak. Namun, saat ini api mulai berhasil dikendalikan.

“Sisa yang kemarin, yang terjebak di bawah valve, ada penutup di tangki, minyaknya kan di bawah, ya di bawah itu, sisa-sisa doang,” ujarnya.

Informasi mengenai kebakaran yang kembali terjadi di Kilang Balongan sebelumnya diunggah di akun Instagram @infojawabarat, Kamis (1/4) malam. Dalam video yang diunggah terlihat api kembali menyala di kawasan tersebut.

Sementara itu, pihak Pertamina belum memberikan keterangan resmi terkait kembali munculnya api di kilang minyak tersebut. CNNIndonesia.com sudah berupaya mengonfirmasi informasi tersebut ke Corporate Secretary Subholding Refining dan Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, tetapi belum mendapatkan tanggapan.

Kebakaran sempat terjadi di kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, sejak Senin (29/3). Api baru padam pada Rabu (31/3) dini hari.

Sampai saat ini, penyebab kebakaran kilang Balongan belum diketahui. Aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Sejumlah pengungsi korban kebakaran tangki di Kilang Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, juga mengeluhkan gangguan infeksi saluran pernapasan atas (ispa). @fen

Baca Juga :  Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Tokyo, China Terus Menjauh

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jadwal Pertandingan Grup D Piala Menpora Hari ini: Duel Penentuan bagi Tiga Tim

Jum Apr 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Grup D Piala Menpora 2021 akan tersaji matchday ketiga atau yang terakhir. Masih ada tiga tim yang berpeluang lolos ke fase 8 Besar dan dua pertandingan yang digelar pada Jumat (2/4/2021) ini bisa disaksikan di Indosiar dan Vidio. Favorit juara Persib Bandung yang saat ini menduduki puncak […]