Aplikasi Rekrutmen Digital KUPU, Dapatkan Investasi $5 Juta dari Smartfren untuk Perluas Operasional

Editor Smartfren. /id.foursquare.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Dalligent Solutions Pte. Ltd. (DSPL), perusahaan pengembang aplikasi rekrutmen digital populer KUPU, mendapatkan pendanaan berupa investasi sebesar $5 juta dari PT Smartfren Telecom Tbk (IDX: FREN). Investasi tersebut berbentuk penyertaan saham sebesar 10% dari ekuitas saham DSPL.

KUPU: aplikasi rekrutmen digital berbasis kecerdasan buatan yang mempertemukan pemberi kerja dengan pencari kerja.
KUPU: aplikasi rekrutmen digital berbasis kecerdasan buatan yang mempertemukan pemberi kerja dengan pencari kerja.

KUPU merupakan aplikasi berbasis AI yang mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja melalui profil berbasis keterampilan. Dengan pendanaan baru ini, KUPU akan memperluas penelitian dan pengembangan produk serta jangkauan pemasaran dan operasional perusahaan.

Investasi Smartfren ke DSPL diharapkan meningkatkan pertumbuhan dan operasional KUPU guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja Indonesia yang meningkat pesat. “Kami sangat antusias menggunakan pendanaan baru dari Smartfren ini. Kedua tim bekerja sama untuk meluncurkan serangkaian strategi online-to-offline dalam beberapa bulan mendatang guna memperluas jaringan komunitas pengguna kami yang berkembang pesat dan melek digital,” kata Cui Peng, CEO KUPU.

Smartfren menawarkan portofolio produk lengkap, mulai dari layanan inti telco, teknologi dan informasi (TIK), hingga teknologi baru (IoT), termasuk aplikasi digital. Smartfren juga merupakan mitra terpercaya berbagai perusahaan TI global terkemuka, seperti Cisco, HP Enterprise, Fortinet, Huawei, Zoom, dan Poly. Hal tersebut memungkinkan Smartfren berkolaborasi dan mendorong transformasi digital di Indonesia.

Seperti dilansir Smartfren, kebutuhan tenaga kerja dan pencari kerja merupakan hal yang akan terus ada. Oleh karena itu, aplikasi pencarian kerja merupakan bisnis yang menjanjikan. Aplikasi KUPU diharapkan menjadi salah satu solusi untuk menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan, khususnya pasca-pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Muhammadiyah Pertanyakan Urgensi Perpres Ekstremisme

KUPU telah memiliki lebih dari satu juta pengguna yang terdaftar di aplikasi. Melalui investasi dan kemitraan dengan Smartfren, KUPU siap bertumbuh lebih lanjut pada bulan dan tahun mendatang.

KUPU merupakan platform rekrutmen seluler yang menghubungkan pencari kerja dengan penyedia kerja. Platform ini menyediakan kursus peningkatan keterampilan dan pengetahuan guna meningkatkan visibilitas pekerjaan dan memastikan setiap pengguna mendapatkan kesempatan yang sama. KUPU memperluas penggunanya ke seluruh Indonesia dan berkolaborasi dengan sektor publik dan swasta untuk memperkuat industri ketenagakerjaan.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Acara Peluncuran Global Produk Hisense yang Dirancang Khusus untuk Ajang Piala Dunia FIFA™

Sen Agu 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | QINGDAO – Komitmen terhadap inovasi teknologi dan prioritas pelanggan, mengembangkan produk teknologi yang lebih baik, canggih, dan berguna bagi masyarakat, serta menciptakan gaya hidup yang semakin nyaman bagi semua orang, selalu dipegang oleh Hisense. Untuk menciptakan pengalaman hidup yang lebih baik, dan menghadirkan tayangan pertandingan FIFA yang […]