Apresiasi Program Rekrutmen Disabilitas, Tri Rismaharini Berikan Penghargaan ke FIFGROUP

Silahkan bagikan

 

  • FIFGROUP menjadi salah satu dari dua puluh lima perusahaan yang berhasil mendapatkan apresiasi melalui kegiatan Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dan diberikan langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, pada Sabtu (9/12) di Gedung Aneka Bhakti Kemensos, Salemba, Jakarta.
  • FIFGROUP berkomitmen untuk terus mewujudkan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan inklusif melalui program FIFriendibility.
  • FIFGROUP terus menggaungkan program FIFriendibility melalui kampanye #CARE yang merupakan singkatan dari Create Action, Rescue Earth (CARE) pada aksi #CAREforPeople yang telah dilakukan sejak bulan Juni 2023.

VISI.NEWS | JAKARTA – Salah satu fokus Pemerintah Republik Indonesia (RI) dalam membangun lingkungan kerja yang inklusif adalah dengan meningkatkan program rekrutmen terhadap pegawai penyandang disabilitas. PT Federal International Finance (FIFGROUP) turut menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan inklusivitas melalui salah satu program unggulan, yakni FIFriendibility.

Atas komitmennya tersebut, FIFGROUP berhasil menjadi salah satu dari 25 (dua puluh lima) perusahaan yang terpilih untuk menerima apresiasi melalui kegiatan Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia. Apresiasi diberikan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, yang dilakukan pada Sabtu (9/12/2023) di Gedung Aneka Bhakti Kemensos, Salemba, Jakarta.

Risma dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi kepada 25 (dua puluh lima) perusahaan yang telah memberikan kontribusinya dalam memberikan kesempatan kepada sahabat disabilitas untuk bekerja. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu dari masing-masing perusahaannya yang telah membuka kesempatan kepada sahabat-sahabat disabilitas untuk bisa bekerja. Tentu ini menjadi inspirasi bagi kita semua bahwa kita harus bisa saling mengayomi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” kata Risma.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Kumpulkan Kapolsek dan Kasat se Jatim, Begini Instruksinya

Director In Charge Human Capital, EHSSR, and Sustainability FIFGROUP, Esther Sri Harjati, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih saat menerima apresiasi tersebut. “Setiap individu itu sama berharga dan dihargai. Tak peduli siapa kita, Tuhan melihat setiap jiwa dengan kasih dan kemurahan hati-Nya.

Penghargaan yang didapatkan atas kontribusi FIFGROUP dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan inklusif melalui program rekrutmen untuk karyawan disabilitas menjadi inspirasi bagi kami untuk terus memperkuat komitmen ini di masa depan,” ungkap Esther.

Lebih lanjut, Esther mengungkapkan bahwa perusahaan melalui program FIFriendibility berkomitmen untuk terus membuka kesempatan bagi sahabat disabilitas dan berfokus kepada pengembangan dari ability atau kemampuan dari sahabat disabilitas bukan kepada disability atau ketidakmampuan mereka.

Untuk menggaungkan program FIFriendibility tersebut, FIFGROUP turut menyelenggarakan kampanye yang telah dilakukan sejak bulan Juni 2023 dalam mendukung inklusivitas di lingkungan perusahaan melalui slogan #CARE yang merupakan singkatan dari Create Action, Rescue Earth (CARE) pada aksi #CAREforPeople.

Penyelenggaraan program FIFriendbility ini selaras dengan misi perusahaan, yaitu “Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat” dengan mengimplementasikan nilai-nilai keberlanjutan (sustainability) dan Environment, Social, and Governance (ESG) dengan mendukung pencapaian Sustainability Development Goals (SDGs) nomor 4 (empat) tentang Pendidikan Bermutu serta SDGs nomor 8 (delapan) tentang Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Salah seorang Karyawan Disabilitas FIFGROUP Kantor Pusat, Ristan Kennedy, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam memberikan edukasi bagi sahabat disabilitas dan membantuk membukakan kesempatan untuk dapat bekerja di perusahaan besar.

“Saya sangat bersyukur pernah mendapatkan kesempatan mengembangkan diri di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan berlanjut bekerja di salah satu perusahaan pembiayaan Grup Astra, yakni FIFGROUP. Saya berharap program ini dapat terus berkembang lebih besar lagi dan memberikan kesempatan yang besar bagi sahabat disabilitas lainnya,” kata Ristan.

Baca Juga :  Dari Pameran Lukisan "Semesta 2022" Sukriyal Sadin di Galeri NW Art Space

Melalui program tersebut, hingga November 2023 FIFGROUP telah berhasil memberikan kesempatan kepada 156 sahabat disabilitas yang tersebar baik di kantor pusat maupun cabang FIFGROUP di seluruh Indonesia yang ditempatkan di bagian administratif maupun desain. Pada tahun ini, FIFGROUP menargetkan jumlah sahabat disabilitas yang akan dicapai untuk bekerja di perusahaan sebanyak 247 orang.

Apresiasi ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan FIFGROUP dalam menciptakan lingkungan kerja inklusif, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam mendukung keberagaman dan kesetaraan di semua lapisan masyarakat.

@uli

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Museum Tenun di Jembrana Bali, Menjaga Warisan Budaya dan Mendorong Pariwisata

Ming Des 10 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JEMBRANA – Bali merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia. Pulau ini memiliki berbagai daya tarik, mulai dari alam, budaya, hingga kerajinan tangan. Salah satu kerajinan tangan yang menjadi ciri khas Bali adalah kain tenun tradisional, yang dikenal dengan nama endek. Endek adalah kain tenun ikat yang […]