Arab Saudi Larang Warga Rusia, Amerika, dan Inggris Umrah

Editor :
Ilustrasi/republika.co.id/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Arab Saudi mengeluarkan daftar yang diizinkan untuk mengikuti ibadah umrah multinasional yang digelar mulai 1 November 2020. Daftar tersebut mencakup Tajikistan, Kazakhstan, Uzbekistan, Cina, Turki, Azerbaijan, dan Belarusia.

Melansir Ihram.co.id dari 24 KG News Agency, Rabu (28/10/2020), mulai 1 November, warga 108 negara di dunia dapat mengunjungi kota Mekah. Daftar itu tidak memasukkan Kyrgyzstan dalam daftar negara yang warganya diperbolehkan melakukan umrah.

Direktorat Spiritual Muslim Kyrgyzstan melaporkan, Kyrgyzstan masuk dalam kategori kuning Covid-19, di antara 20 negara yang belum bisa mengunjungi Arab Saudi. 56 negara lain di dunia termasuk dalam kategori negara merah, yang warganya dilarang memasuki negara tersebut. Ini adalah Rusia, Ukraina, Inggris Raya, Amerika Serikat, berdasarkan catatan muftiyat.

Arab Saudi melanjutkan perjalanan wisata untuk melakukan umrah dan mengumumkan pembukaan atraksi utama Mekah – Masjidharam dalam tiga tahap mulai 23 September. Warga negara asing diizinkan masuk ke negara itu hanya mulai 1 November. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DUNIA ISLAM: Belajar dari Rusia: Saat Islam dan Muslim Diterima Terbuka

Rab Okt 28 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Rusia bisa menjadi contoh adanya integrasi Islam dengan baik tanpa ada konflik serius, apalagi menghina. Rusia termasu negara yang menerima perbedaan agama termasuk dengan Islam. Ketua Dewan Komunitas Muslim Dunia, Dr Ali Rashid Al-Nuaimi, menegaskan bahwa Federasi Rusia telah membuktikan bahwa Islam adalah komponen integral dari masyarakat […]