Arab Saudi Memperkenalkan Keringanan e-Visa untuk Warga Inggris

Editor Maksimal tinggal enam bulan untuk sekali masuk. /saudigazette.com.sa
Silahkan bagikan
  • Kementerian Luar Negeri Saudi menyatakan bahwa pengabaian diberikan kepada warga Inggris yang ingin mengunjungi Kerajaan untuk tujuan bisnis, pariwisata, studi dan pengobatan.

VISI.NEWS | RIYADH – Kementerian Luar Negeri Saudi telah meluncurkan Electronic Visa Waiver (EVW) bagi warga negara Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara untuk memasuki Kerajaan.

Semua warga negara Inggris, yang berniat untuk mengunjungi Arab Saudi, tidak lagi diharuskan untuk mendapatkan visa kunjungan sebelum perjalanan dan mereka dapat tinggal selama enam bulan dengan sekali masuk.

Kementerian menyatakan bahwa pengabaian diberikan kepada warga Inggris yang ingin mengunjungi Kerajaan untuk tujuan bisnis, pariwisata, studi dan pengobatan. EVW memungkinkan mengunjungi Arab Saudi dengan sekali masuk untuk masa tinggal hingga enam bulan. Fitur ini juga merupakan fasilitas lanjutan dari prosedur masuk dan salah satu saluran yang dapat dimanfaatkan warga Inggris untuk mengunjungi Kerajaan.

Kementerian mengatakan bahwa pengabaian dapat diperoleh dengan mengisi aplikasi yang ditunjuk dari Platform Visa Nasional Terpadu di Kementerian Luar Negeri, asalkan aplikasi dapat diajukan antara 90 hari dan 48 jam sebelum tanggal perjalanan ke Kerajaan. . Persetujuan visa akan dikirim ke penerima melalui email dalam waktu 24 jam setelah pengajuan aplikasi.

Patut dicatat bahwa Inggris telah meluncurkan fasilitas EVW serupa untuk warga negara Saudi mulai 1 Juni 2022. Dengan demikian, setiap warga negara Saudi, yang ingin mengunjungi Inggris, tidak lagi diharuskan untuk mendapatkan visa kunjungan sebelum melakukan perjalanan. . Tidak ada persyaratan bagi pemohon untuk menyediakan biometrik, menghadiri Pusat Permohonan Visa, atau menyerahkan paspor sebelum perjalanan untuk EVW. Namun, persyaratan visa untuk bekerja, belajar, dan menetap di Inggris Raya tetap berlaku.

Baca Juga :  Halal dan "Thayyib" Lebih dari Sekadar Mutu

@nia/saudigazette

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Koperasi Didorong untuk Atasi Milenial yang Banyak Terjerat Pinjol

Kam Agu 3 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti meningkatnya pengguna pinjaman online (Pinjol) di Indonesia mencapai 17,68 juta akun hingga Mei 2023, meningkat sebesar 15,28% (YoY) bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Oleh karenanya, Puan mendorong Pemerintah untuk kembali membangkitkan ekosistem perkoperasian nasional. “Pemerintah […]