Arab Saudi Sediakan Layanan Transportasi Bagasi Baru untuk Jemaah Haji

Editor Arab Saudi menawarkan layanan bagasi baru untuk para jemaah haji./spa/via arab.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | RIYADH – Arab Saudi menyediakan layanan transportasi bagasi baru untuk jemaah haji. Layanan tersebut merupakan bagian dari inisiatif baru dari Saudi guna memastikan kelancaran pengaturan perjalanan jemaah dan membatasi kepadatan dan harus menunggu lama di bandara selama prosedur bagasi dan check-in.

Melansir Arab News dari SPA, jemaah haji yang bepergian dengan penerbangan internasional, mengambil bagasi dari hotel atau akomodasi lainnya di Mekah dan Madinah 24 jam sebelum keberangkatan mereka, dan mengirimkannya ke pusat bagasi bandara yang benar sebelum mereka tiba.

Hal ini memungkinkan penumpang untuk bepergian dengan mudah tanpa khawatir membawa barang bawaan mereka setelah ziarah. Maskapai ini juga mengeluarkan boarding pass dan tag bagasi jemaah haji untuk menghilangkan penundaan saat check-in.

Layanan tersebut merupakan bagian dari inisiatif baru dari Saudia untuk memastikan kelancaran pengaturan perjalanan bagi jemaah haji yang berkunjung dan membatasi kepadatan dan menunggu lama di bandara selama prosedur bagasi dan check-in.

Jemaah haji yang ingin memanfaatkan penawaran gratis ini dapat memesannya via WhatsApp atau e-mail. Jemaah dari Mekah harus berkoordinasi dengan grup perjalanan melalui email di hajjm1@jed-sa.com dan melalui layanan WhatsApp di +966515223812. Jemaah dari Madinah dapat menghubungi Saudia melalui hajiS1@jed-sa.com dan melalui WhatsApp di +966515223813 untuk mengambil bagasi mereka.

Saudi juga telah meluncurkan kampanye kesadaran untuk membantu peziarah melalui peraturan bea cukai dan maskapai penerbangan saat bepergian pulang. Ini memberikan informasi prosedur klaim dan pengiriman bagasi melalui tanda-tanda yang dipasang di 20 stasiun internasional dan domestik, hotel, tempat perkemahan, dan tempat suci di Mekah dan Madinah.

Tanda-tanda tersebut menampilkan gambar dan informasi dalam enam bahasa yang berbeda. Peraturan tersebut berkaitan dengan barang-barang yang tidak diperbolehkan dalam bagasi jinjing, termasuk air Zamzam, tas dengan tali longgar atau panjang, kotak yang bentuknya tidak beraturan atau rusak, dan memastikan bahwa bagasi dalam kondisi baik untuk perjalanan dengan diatur dan dikemas dengan hati-hati.

Baca Juga :  Islam Punya Perhatian Tinggi terhadap Seni dan Kebudayaan

Saudi telah menambahkan penerbangan untuk memastikan transportasi di seluruh Kerajaan dan di seluruh dunia. Ini adalah bagian dari upaya maskapai untuk membuat perjalanan haji dan umrah senyaman mungkin bagi penumpangnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

J&T Express Jalin Kemitraan Strategis dengan Foodpanda di Singapura

Sel Jun 21 , 2022
Silahkan bagikan Dengan keahlian dan jaringan lengkapnya, J&T Express akan mendukung peritel foodpanda shops untuk menyediakan layanan pengiriman ke rumah konsumen (door-to-door) dalam waktu satu hari. VISI.NEWS | SINGAPURA – Diakui atas rekam jejak yang baik dan pengalaman luasnya berkolaborasi dengan beberapa platform e-commerce terbesar di tingkat regional, J&T Express […]