Arab Saudi Terapkan Layanan Berteknologi untuk Jemaah Umrah

Editor :
Arab Saudi terapkan layanan berteknologi untuk jemaah umrah. Foto: umrah (ilustrasi)./via ihram.co.id/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Presidensi Umum Urusan Masjidilharam dan Masjid Nabawi memanfaatkan teknologi modern untuk melayani jemaah umrah dan salat. Otoritas menyediakan aplikasi ‘Tanaqul’, sebagai tempat untuk memesan kendaraan listrik dan non-elektrik, untuk melakukan tawaf dan sai di dalam Masjidilharam.

Departemen Layanan Mobilitas telah menyediakan lantai berbahan mezzanine di lantai pertama yang dapat diakses dari tiga gerbang MasjidilhHaram. Lantai ini dimanfaatkan jemaah umrah untuk melakukan tawaf dan sai menggunakan kendaraan khusus yang telah dipesan sebelumnya.

Melansir Ihram.co.id dari Saudi Press Agency, Senin (19/4/2021), departemen ini juga telah menyediakan lebih dari 5.000 kendaraan non-listrik dan 3.000 kendaraan listrik untuk para jemaah lanjut usia, orang sakit. dan penyandang disabilitas, serta mereka yang mengalami kesulitan gerak, guna memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ritual ibadah mereka.

Di sisi lain, Kepresidenan Umum Arab Saudi untuk Urusan Masjidilharam dan Masjid Nabawi sejauh ini telah mempekerjakan 750 pemandu. Mereka akan memberikan pelayanan navigasi bagi jemaah umroh dan memastikan langkah-langkah yang diterapkan dalam menangani Covid-19.

Direktur Pengendalian Kerumunan Administrasi Umum tubuh, Osama Al-Hujaili, mengatakan 750 karyawan ini telah bekerja sepanjang waktu untuk memberikan layanan terbaik bagi para peziarah di Masjidilharam.

Anggota penjaga keamanan sipil di Presidensi Umum Urusan Masjidilharam dan Masjid Nabawi juga telah mendukung pemandu lokal ini melalui tim beranggotakan 500 orang.

Awal bulan ini, Arab Saudi mengatakan akan memberikan izin bagi muslim yang ingin melakukan umrah atau mengunjungi tempat-tempat suci selama Ramadan, dengan syarat mereka telah divaksinasi. @fen

Baca Juga :  Embarkasi Haji Indramayu Ditargetkan Beroperasi 2021

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KH Hasyim Asy'ari Hilang dari Kamus Sejarah, PBNU Protes dan Minta Pelakunya Ditindak

Rab Apr 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif PBNU, Arifin Junaidi menyampaikan protes terkait hilangnya nama pendiri Nahdatul Ulama (NU) Kiai Haji Hasyim Asy’ari dari Kamus Sejarah Indonesia yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “LP Ma’arif NU PBNU memprotes keras penghapusan itu dan meminta untuk mencantumkan KHM. Hasyim Asy’ari […]