Arab Saudi Umumkan Penutupan Umrah pada 30 Syawal

Editor Arab Saudi mengumumkan umrah berakhir pada 30 Syawal./foto: ilustrasi umrah/via ihram.co.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Arab Saudi baru-baru ini mengumumkan bahwa musim umrah 1443 Hijriah bagi jemaah haji dari luar Arab Saudi akan berakhir pada 30 Syawal.

Melansir ihram.co.id dari laman Bernama pada Kamis (5/5/2022), Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi dalam sebuah pernyataan pada Selasa (3/5/2022) mengatakan jemaah dari luar kerajaan dapat mengajukan visa umrah individu melalui platform yang disediakan oleh Arab Saudi.

Menurut pernyataan itu, kementerian akan segera mengumumkan tanggal aplikasi haji 1443 Hijriah dan prosedur terkait melalui saluran resmi kementerian.

Pernyataan itu juga menambahkan bahwa kementerian telah mengeluarkan 6.694.998 izin umrah, dan 262.781 izin salat di Raudhah al-Sharifah selama bulan suci Ramadan ini.

Adapun selain dari 10 hari terakhir Ramadan, Syawal masih menjadi waktu favorit bagi jemaah untuk melaksanakan umrah.

Untuk itu bisa dikatakan ada dua waktu yang diburu jemaah untuk umrah, yaitu Ramadan dan Syawal.

Di samping itu, Pemerintah Arab Saudi telah membuka pelayanan ibadah haji bagi satu juta orang pada musim haji tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi, setelah selama dua tahun menerapkan pembatasan ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Sementara tahun lalu Arab Saudi membatasi jemaah haji sebanyak 60 ribu orang dari dalam negeri. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dibandingkan rata-rata jemaah haji sebelum masa pandemi Covid-19 yang mencapai 2,5 juta orang. @fen

Baca Juga :  Pemerintah Siap Layani Jemaah Haji 1443 H/2022 M

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | Jejak AdamĀ 

Jum Mei 6 , 2022
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga Suprayogi, M.Sn. MANUSIA adalah mahluk sosial, mahluk aktif, mahluk dinamis, yang Allah ciptakan untuk selalu harus bergerak. Dalam kiprahnya manusia, diminta Allah jangan sampai berdiam diri, banyak di rumah, tidak melakukan sosialisasi. Allah berkehendak pada manusia agar bisa memasuki tahapan proses-proses, yang setiap proses, demi prosesnya, […]