Arab Saudi Umumkan Tiga Paket Biaya Haji Mulai Rp 46 Juta

Editor Ilustrasi haji./via ihram.co.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan persyaratan dan tata cara pendaftaran haji 2021. Informasi ini disampaikan melalui portal elektronik jemaah haji dalam negeri.

Tak hanya itu, kementerian haji juga mengizinkan perempuan mendaftar haji tanpa wali laki-laki (mahram) bersama dengan perempuan lain. Muslim yang ingin melakukan haji diharuskan mendaftar masing-masing.

Milansir Ihram.co.id dari Saudi Gazette, Selasa (15/6/2021), dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini, kementerian telah mengumumkan tiga paket haji. Paket pertama diberi nama Hospitality Package Camps seharga 12.113 riyal Saudi atau Rp 46 juta.

Paket kedua adalah Distinguished Hospitality Camps dihargai 14.381 riyal atau Rp 54,6 juta. Sementara, paket ketiga Distinguished Hospitality Towers seharga 16.560 riyal atau setara Rp 62,9 juta.

Adapun persyaratan yang harus dimiliki calon jemaah haji, antara lain berusia 18 sampai 65 tahun, memiliki kondisi kesehatan yang baik, telah mendapatkan vaksin Covid-19, serta bebas dari penyakit kronis. 

Pendaftaran calon jemaah haji ini akan tersedia bagi warga negara dan penduduk di dalam Arab Saudi atau ekspatriat yang tidak melakukan haji dalam lima tahun terakhir.

Periode pendaftaran haji akan dibuka mulai 13 Juni hingga 23 Juni melalui http://localhaj.haj.gov.sa. Pada 25 Juni akan dimulai pendaftaran tahap kedua yang meliputi penyortiran dan penyelesaian pendaftaran.

Kementerian mengatakan pembayaran dan pembelian paket harus dalam waktu tiga jam setelah calon jemaah memilih paket untuk menghindari pembatalan otomatis. 

“Penyortiran dilakukan berdasarkan standar kesehatan dan regulasi. Dengan mempertimbangkan kelompok usia. Prioritas adalah untuk aplikasi terdaftar yang belum pernah melakukan haji sebelumnya,” ujar kementerian. @fen

Baca Juga :  Bupati Instruksikan Disdik Buka Sekolah dengan Syarat Ini ...

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dugaan Korupsi Megaproyek di DPRD Jabar, KPK Didorong Periksa Eksekutif

Rab Jun 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – KPK bakal mengusut dugaan korupsi megaproyek di DPRD Jawa Barat. Pakar hukum Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Musa Darwin Pane meminta KPK turut mengusut pihak eksekutif. “Saya setuju dengan KPK yang akan mengusut dugaan korupsi megaproyek di DPRD. Namun, penegakan hukum harus berkeadilan. KPK periksa juga pihak eksekutif,” […]