Arsenal vs Benfica di Leg Pertama Babak 32 Besar Liga Europa Tersaji Dini Hari Nanti

Editor Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi bersama rekannya usai membobol gawang Leeds United dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates di London, 14 Februari 2021. Arsenal berhasil kalahkan Leeds 4-2./ pool via reuters/julian finney/tempo.co/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pertandingan Benfica vs Arsenal akan tersaji pada leg pertama babak 32 Besar Liga Europa pada Jumat dini hari, 19 Februari 2021.

Inilah sejumlah hal terkait laga ini, termasuk perkiraan pemain dan prediksinya:

Pertandingan yang harusnya digelar di Portugal dipindahkan ke Stadion Olimpico, Roma, Italia, karena ada pembatasan mobilitas antarnegara Eropa terkait pandemi virus corona.

Pertandingan akan berlangsung Jumat dini hari, mulai 03.00 WIB dengan disiarkan live oleh SCTV.

Kedua tim belum terkalahkan di Liga Europa musim ini. Benfica lolos sebagai runner-up Grup D, sedangkan Arsenal merupakan juara Grup B.

Benfica adalah runner-up Liga Portugal musim lalu. Mereka kini menempati posisi keempat klasemen. Arsenal kedodoran di Liga Inggris dan hanya menempati posisi ke-10 klasemen.

Head-to-Head

Kedua klub hanya pernah bertemu dua kali, pada pertandingan babak kedua Piala Eropa 1991/92. Benfica yang saat itu dilatih Sven Göran Eriksson mengalahkan Arsenal, di bawah asuhan George Graham, bermain imbang 1-1 di Lisbon. Mereka lalu menang dengan skor 3-1 ledi perpanjangan waktu di London.

Pemain Absen

Benfica harus kehilangan Jardel Gilberto, dan André Almeida karena cedera. Tapi pelatih Jorge Jesus bisa mengandalkan Gianl-Luca Waldschmidt sudah pulih dari cedera.

Di kubu Arsenal, pelatih Mikel Arteta tak bisa memainkan Thomas Partey yang masih cedera. Sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Kieran Tierney belum sepenuhnya bugar setelah pulih dari cedera.

Perkiraan Susunan Pemain

Benfica: Vlachodimos; Goncalves, Otamendi, Vertonghen, Grimaldo; Silva, Taarabt, Weigl, Pizzi; Nunez, Seferovic.

Arsenal: Leno; Bellerin, Luiz, Gabriel, Cedric; Xhaka, Ceballos; Saka, Smith Rowe, Pepe; Aubameyang.

Prediksi

Laga ini sedikit susah diprediksi. Kedua tim tidak dalam performa terbaiknya, tapi sama-sama memiliki potensi untuk menampilkan permainan bagus. Bisa dikatakan kedua tim memiliki peluang menang yang sama besar. Kemungkinan laga berakhir seri juga sangat terbuka. @fen/tempo.co/uefa

Baca Juga :  Bupati Bandung Ingin Swastanisasi Persikab agar Dikelola Profesional dan Transparan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

M. Luthfi: Dinas Koperasi Lakukan Audensi ke Komisi B Terkait Bantuan Koperasi UMKM

Kam Feb 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Menanggapi pemberitaan mengenai bantuan UMKM sebesar Rp2,4 juta, pihak Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Bandung melakukan audensi ke Komisi B DPRD untuk melakukan klarifikasi. Diperoleh keterangan dari salah seorang anggota Komisi B dari Fraksi PDI Perjuangan, M. Luthfi Hafiyyan, audensi yang dilakukan itu untuk membahas bantuan UMKM […]