Ashabul Kahfi Bertemu Menteri Agama di Arafah, Harapkan Haji 2024 Lancar

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MAKKAH – Ketua Komisi VIII DPR RI sekaligus anggota Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI, Ashabul Kahfi, melakukan pertemuan penting dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di tenda Amirul Haj di Arafah, Arab Saudi. Pertemuan ini berlangsung dalam suasana yang penuh harapan, dimana Ashabul menyampaikan keinginannya agar penyelenggaraan haji tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Saat ini, jemaah haji dari seluruh dunia tengah berkumpul di Padang Arafah untuk melaksanakan wukuf, yang merupakan salah satu rukun haji. Malam ini, mereka akan bergerak menuju Muzdalifah dan kemudian ke Mina untuk prosesi lempar jumroh, yang merupakan simbol penolakan terhadap godaan setan.

Dalam sambutannya di tenda haji Indonesia, Ashabul Kahfi menekankan bahwa tugas pengawasan belum selesai. “Kita harus mengawal dan mengawasi seluruh proses ibadah haji jemaah kita hingga mereka kembali ke Tanah Air dengan selamat,” ujarnya pada hari Sabtu (15/6/2024).

Ashabul juga menyoroti pentingnya proses Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina) sebagai puncak ibadah haji. Ia mengajak semua panitia penyelenggaraan ibadah haji untuk bekerja sama secara kolaboratif dan bertanggung jawab dalam mengawasi pergerakan jemaah.

Lebih lanjut, Ashabul meminta agar pergerakan jemaah dari Arafah ke Muzdalifah dan selanjutnya ke Mina menjadi fokus utama pengawasan. Hal ini untuk mencegah terjadinya tragedi seperti yang terjadi di Muzdalifah pada tahun sebelumnya.

Pertemuan antara Ashabul Kahfi dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam penyelenggaraan haji tahun ini. Dengan kerja sama yang baik antara semua pihak terkait, diharapkan seluruh jemaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat.

Baca Juga :  Aston Villa Tahan Imbang Chelsea 1-1 di Stamford Bridge

@rizalkoswara

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sandiaga Uno Minta Maaf atas Kegagalan PPP di Pemilu 2024

Ming Jun 16 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Sandiaga Uno, tokoh terkemuka dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh pendukung dan anggota partai atas kegagalannya dalam meningkatkan suara partai di Pemilu 2024. Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di kantor pusat PPP, Sandiaga mengakui bahwa meskipun telah dilakukan berbagai strategi […]