ASN Pemkot Surabaya Sabtu Minggu Masuk Kerja

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, memiliki hari dan jam kerja berbeda dengan ASN di instansi pusat maupun daerah lain. Sebab, pada hari Sabtu dan Minggu, ASN Pemkot Surabaya juga bekerja sebagai bentuk pengabdian masyarakat (Pengmas).

Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Bapemkesra) Kota Surabaya, Arief Boediarto mengatakan, bahwa hari dan jam kerja ASN telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 21 Tahun 2023.

“Dalam Pasal 3 Perpres 21/2023 disebutkan, bahwa hari kerja instansi pemerintah sebanyak lima hari kerja dalam satu minggu, yakni Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat. Aturan ini berlaku secara nasional untuk ASN,” kata Arief Jumat (3/11/2023).

Bahkan, Arief menyebut, peraturan hari dan jam kerja ASN, sebelumnya juga diatur dalam Peraturan Wali Kota Surabaya (Perwali) No 21 Tahun 2006.

Dalam Perwali itu dijelaskan bahwa jumlah hari kerja bagi instansi di lingkup Pemkot Surabaya adalah lima hari dalam satu minggu, yaitu Senin-Jumat.

“Nah, kenapa kok selama ini kita hari Sabtu dan Minggu juga masuk, karena harapan Pak Wali Kota Eri Cahyadi sebagai Amar Makruf Nahi Mungkar. Dimana di situ ada ruang pahala, sehingga harus banyak mengabdi kepada masyarakat dan membawa kesejahteraan untuk keluarga,” kata Arief.

Menurut dia, ASN di Surabaya tidak sekadar bekerja untuk mencari nafkah. Tetapi juga sebagai bentuk ibadah dan pengabdian kepada masyarakat. Ini sebagaimana telah menjadi harapan Wali Kota Surabaya.

“Kami menganggap bahwa setiap hari kerja adalah hari yang berkah, karena kami bisa memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat Surabaya,” ujar Arief.

Namun demikian, bentuk pengabdian ASN Pemkot Surabaya dengan bekerja pada hari Sabtu dan Minggu, ternyata belum banyak diketahui masyarakat.

Baca Juga :  Dua Pelaku Ganjal Mesin ATM Ditangkap Petugas Polsek Cileungsi Bogor

@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pensi Gibyapantra SMAN 3, Kota Bandung Gudangnya Insan Kreatif dan Berbudaya

Ming Nov 5 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengapresiasi gelaran Pentas Seni dan Festival Budaya SMA Negeri 3 Bandung bertajuk ‘Gibyapantra’ yang digelar di Secapa AD, Sabtu (4/11/2023). Ia mengaku takjub melihat berbagai penampilan pada sesi awal gelaran ‘Gibyapanta’ 2023. Bambang menyebut, perpaduan pentas seni dan kebudayaan […]