Atalia Lantik Pengurus Badan Kelengkapan dan Organisasi Pendukung Kwarda Gerakan Pramuka Jabar

Editor Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jabar saat melakukan pelantikan./visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya Ridwan Kamil melantik Pengurus Badan Kelengkapan dan Organisasi Pendukung Kwarda Gerakan Pramuka Jabar masa bakti 2020- 2025 di Aula Kwarda Jabar, Kota Bandung, Senin (28/12/2020).

Pada kesempatan itu, Atalia berpesan, para pengurus Badan Kelengkapan dan Organisasi Pendukung Kwarda Gerakan Pramuka Jabar bisa mendorong kolaborasi, terutama di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

“Supaya kakak-kakak bisa terus bergerak dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat secara nyata melalui wadah gerakan Pramuka,” katanya di depan tamu undangan dalam rilis oleh humas yang dikirim ke laman pribadi.

Badan Kelengkapan dan Organisasi Pendukung Kwarda Gerakan Pramuka Jabar, terdiri dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan, Pusat Penelitian dan Pengembangan, Pusat Informasi, Pusat Inovasi dan Teknologi Digital.

Juga Badan Pengelola Aset dan Usaha, Lembaga Bantuan Hukum, Satuan Tugas Pramuka Peduli, Satuan Tugas Kegiatan Protokol, DKM Mesjid Al-Amin Bumi Perkemahan, serta Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Atalia berharap, melalui Gerakan Pramuka Jabar pengurus bisa menjadi manusia yang produktif, adaptif, kolaboratif, dan inovatif dalam membangun organisasi sehingga bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

“Kakak-kakak yang barus saja dilantik jadi Badan Organisasi Pendukung, kita harus berupaya sedemikian rupa agar bisa berkolaborasi dengan masyarakat, pemerintah, dan berbagai lembaga lainnya,” tambah Atalia.

Dijelaskannya, keberadaan Gerakan Pramuka Jabar harus bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Dengan proses ATM (amati, tiru, dan modifikasi) pelajari sesuatu hal yang baru, termasuk dunia digital untuk kemajuan,” tambahnya lagi. @bik

Baca Juga :  200 Ribu Dokter Diimbau Siaga Lonjakan Covid-19 hingga Juli

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jateng Bershalawat Kembali Digelar, Belasan Ribu Syekhermania Ikut Shalawatan Virtual

Sen Des 28 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali menyelenggarakan Jateng Bershalawat bertajuk ‘Bersama Merawat Rumah Kita, Indonesia’ pada Selasa (22/12/2020) di Majlis Ahbaabul Musthofa Surakarta. Pada penyelenggaraan yang disiarkan secara virtual kali ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Habib Syech Bin […]