Atasi Kesalahpahaman tentang Islam, Komunitas Muslim Irlandia Gelar Pameran Budaya Islami

Editor Guna mengatasi keslahapahaman tentang Islam, komunitas Muslim Irlandia menggelar Pameran Budaya Islami, Sabtu (28/5/2022)./via aboutislam.net/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | IRLANDIA – Sebuah komunitas nirlaba Muslim Irlandia menjadi tuan rumah Pameran Budaya Islam untuk mengatasi kesalahpahaman tentang Islam di kalangan masyarakat.

“Kami dengan hangat menyambut Anda dan komunitas Irlandia yang dihormati di county Tipperary untuk bergabung dengan kami dalam menghilangkan hambatan, menghubungkan, membangun jembatan dalam komunitas lokal, dan menikmati pengalaman baru yang menyenangkan dengan minuman ringan,” kata Imam dari Thurles Islamic Community Center (TICC) Shady Elmagdoub kepada Tipperary Live, seperti dilansir laman aboutislam.net.

Pameran yang dimeriahkan oleh Discover Islam Ireland (DII) itu, digelar pada Sabtu (28/5/2022) di Hayes Hotel, Thurles, Irlandia.

“Dengan senang hati kami mengundang Anda ke ‘Pameran Budaya Islam’, pada Sabtu 28 Mei 2022, mulai pukul 12:00 – 17-30,” tulis DII di Facebook.

“Kami sangat menyambut Anda untuk bergabung dengan kami dalam menghilangkan hambatan, menghubungkan, membangun jembatan dalam komunitas lokal, dan menikmati pengalaman baru yang menyenangkan dengan minuman ringan.”

Acara ini akan mencakup berbagai kegiatan, seperti kaligrafi, henna, lukisan wajah dan banyak lagi, semuanya dirancang untuk menjembatani hambatan dan mendekatkan orang-orang.

Spread Understanding DII adalah kelompok yang bercita-cita untuk mempelopori penyebaran pemahaman Islam yang benar kepada masyarakat melalui media informatif, pameran, presentasi, lokakarya dan literatur.

Pekerjaan mereka biasanya bertujuan untuk menyebarkan pemahaman yang lebih baik tentang Islam di kalangan masyarakat sambil menghilangkan kesalahpahaman yang terkait dengan Islam dan Muslim pada umumnya.

Menurut laporan Pew Research Center 2016, populasi Muslim Irlandia mencapai sekitar 70.000. Kelompok Muslim lainnya telah bekerja untuk menyebarkan pesan pemahaman yang sama.

Awal bulan ini, Masjid Al Rahman di Portlaoise, di provinsi Leinster, Irlandia, mengundang masyarakat dari semua agama untuk mengunjungi masjid di hari terbuka untuk menghilangkan kesalahpahaman yang mungkin dimiliki orang tentang masjid dan anggotanya.
@fen

Baca Juga :  Lewat HUB.ID, Kominfo Fasilitasi HiPajak Dapatkan Investasi VC Asal Singapura

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penunjukan TNI-Polri Aktif Sebagai Penjabat Kada Tak Perlu Diperdebatkan

Sab Mei 28 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Penunjukan TNI/Polri aktif sebagai penjabat Kepala Daerah (Kada) tidak perlu diperdebatkan. Salah satu penunjukan yang menjadi sorotan terhadap Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sulawesi Tengah Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin yang menjadi Penjabat Bupati. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai hal itu tak bermasalah […]