Ateng Latip Lukman Terpilih Jadi Kepala Desa Sangiang Hasil Pilkades PAW

Editor :
Kepala Desa Sangiang terpiliih Ateng Latip Lukman (keempat dari kiri baju putih foto atas) difoto bersama jajaran Apdesi dan Danramil usai Pilkades PAW Desa Sangiang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung yang juga dihadiri Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna (foto kanan bawah), Minggu (4/4/2021)./visi.news/budimantara.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ateng Latip Lukman, terpilih menjadi kepala Desa Sangiang, Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW), Minggu (4/4/2021).

Ateng Latip Lukman dengan nomor urut 2 meraih 216 suara, disusul Dani Gustira Fauzi nomor urut 1 meraih 81 suara, dan Agus Hidayat Muslim nomor urut 3 meraih 47 suara dari 246 hak pilih perwakilan dari setiap RW di desa tersebut.

Dari 246 hak pilih itu, 245 hadir dan 1 orang tak hadir. Dari 245 yang hadir, 1 suara tak sah.

Pada pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sangiang itu, Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna didampingi istrinya, Hj. Emma Dety Supriatna turut hadir.

Pilkades PAW digelar untuk mengantikan pejabat Kepala Desa Sangiang sebelumnya, Enang Syahrudin yang meninggal dunia pada akhir Februari 2020 lalu, setelah tiga bulan menjabat pada periode kedua kepala Desa Sangiang.

Pasca meninggalnya Kepala Desa Sangiang Enang Syahrudin, jabatan Kepala Desa Sangiang diganti oleh Abdul Kohar, selaku Pjs Kepala Desa Sangiang.

Pantauan VISI.NEWS, pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sangiang itu mendapat pengamanan dari petugas gabungan yang berasal dari jajaran Muspika Rancaekek, yakni TNI, Polri, Satpol PP, dan Linmas.

Bahkan saat pelaksanaan pemungutan suara mulai pukul 07.00 sampai pukul 13.00 WIB, hingga dilaksanakan penghitungan suara, tim gabungan turut melakukan penyekatan jalur di dua titik menuju tempat pemungutan dan penghitungan suara.

Yang hadir ke lokasi pemungutan dan penghitungan suara itu, hanya yang memiliki undangan untuk menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sangiang yang masuk ke lokasi pemungutan suara tersebut.

Penyekatan dilaksanakan di Kampung Bojongbaraja dan di Jalan Ciparanye Desa Sangiang.

Baca Juga :  TAFAKUR: Merenungkan Ciptaan Allah utuk Meningkatkan dan Menambah Keimanan (1)

Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna mengapresiasi pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sangiang berlangsung lancar sehingga menghasilkan proses demokrasi yang baik.

“Kami mengucapkan selamat kepada berbagai unsur yang sudah sukses melaksanakan Pilkades PAW Desa Sangiang,” kata Dadang Supriatna saat kunjungan kerjanya ke Desa Sangiang tersebut.

Dadang Supriatna juga berharap kepada kepala desa terpilih untuk melaksanakan program kerjanya sesuai dengan visi misinya. Ia pun berharap kepada kepala desa yang belum terpilih untuk mendukung program kerja kepala desa terpilih.

“Kita harus menjalin kekompakan dan kerja sama serta gotong royong dalam membangun Desa Sangiang lebih baik ke depannya,” harapnya.

Ia pun berharap pemerintahan Desa Sangiang bisa sinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Bandung dalam melaksanakan program pembangunan.

“Kami juga berharap kepala desa terpilih bisa bersilaturahmi dengan keluarga almarhum kepala Desa Sangiang sebelumnya untuk mengetahui program kerja yang belum direalisasikan,” katanya.

Dadang Supriatna pun menuturkan, setelah dilaksanakan Pilkades PAW Desa Sangiang ini, pelantikannya akan dilaksanakan setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Bandung.

Jika pelantikan Bupati Bandung terpilih dilaksanakan 26 April 2021, pelantikan kepala desa terpilih bisa dilaksanakan esok harinya.

Usai penghitungan suara, Camat Rancaekek Baban Banjar mengatakan setelah selesai pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sangiang ini, selanjutnya menunggu pelantikan kepala desa terpilih itu. Pelantikan kepala Desa Sangiang terpilih ini, dalam pelaksanannya dibarengkan dengan pelantikan Kepala Desa Rancaekekkulon terpilih Enang Sodikin, yang sudah lebih awal melaksanakan Pilkades Desa Rancaekekkulon.

“Pelaksanaan pelantikan Kepala Desa Sangiang terpilih dan Kepala Desa Rancaekekkulon terpilih menunggu pelantikan Bupati Bandung terpilih. Kalau Pak Bupati Bandung terpilih dilantik 26 April, pelantikan kepala desa pada 27 April atau sampai awal Mei 2021 paling lambat,” kata Baban Banjar. @bud

Baca Juga :  PPDB Smater SMAN 10 Kota Tasikmalaya hingga Agustus 2020

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tips Sehat Selama Puasa Ramadan

Sen Apr 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Cara agar tetap sehat menjalankan puasa di tengah pandemi Covid-19, yakni dengan mengikuti sunah nabi, makan sahur dan menyegerakan waktu berbuka. Hal tersebut disampaikan Spesialis Patologi Klinik dari Univeristas Gajah Mada, ustadz dr. Raehanul Bahraen, M.Sc, Sp.PK beberapa waktu lalu.  “Apabila melaksanakan puasa sesuai dengan sunah insyaallah […]