Aula Pendopo Pemkot Banjar Terbakar, Dudy : Kami Mendorong Kepolisian Untuk Mengungkap Peristiwa Tersebut

Editor Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) Haji Dudy Pamuji./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANJAR – Aula Pendopo Kota Banjar di Jalan Letjen Suwarto Kecamatan Pataruman Kota Banjar, diduga dibakar, Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) dapil Kota Banjar mendorong Pemkot dan Kepolisian untuk mengungkap dan menyelidiki kejadian tersebut.

Dikatakan Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Dudy Pamuji, menurut informasi yang diterima, bahwa kejadian terbakarnya Aula Pendopo Kota Banjar itu diduga sengaja dibakar oleh orang tidak dikenal (OTK), sehingga dianggap perlu untuk mengungkap pelaku dan motifnya.

“Informasinya, kebakaran pendopo sekitar pukul 03.30, dan hal itu langsung dikoordinasikan Pemkot ke BPBD untuk terus dilakukan tindakan pemadaman api, akibatnya dua kursi sofa, satu kursi plastik, podium, dan atap, hangus terbakar,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, lanjut Dudy, diperkiran Pemkot Banjar mengalami kerugian mencapai Rp. 270 juta, meski
belum mengetahui penyebab pastinya, peristiwa kebakaran asset negara itu harus segera ditindak lanjuti.

“Katanya saat ini masih dilakukan langkah penyelidikan dan sudah memeriksa sejumlah saksi, dan memeriksa rekaman cctv, sehingga nantinya dapat disimpulkan ada atau tidaknya kesengajaan peristiwa tersebut,” sambungnya.

Lebih lanjut, masih menurut informasi, pasca meminta keterangan terhadap sejumlah saksi, disebutkan bahwa diduga terdapat tiga orang yang tidak dikenal berlari dari sekitar lokasi kejadian.

“Ternyata, informasinya ditemukan korek api kayu dab sepasang sepatu, diduga milik pelaku yang nekad mencoba untuk membakar aula pendopo, meski demikian penyelidikan harus rampung,” ujarnya.

Dengan merampungkan penyelidikan oleh pihak kepolisian, maka diyakini akan menghasilkan jawaban pasti kaitan dengan disengaja atau tidaknya, lalai atau tidaknya, bahkan siapa pelaku pastinya.

“Sebagai masyarakat, kami mendorong aparat kepolisian agar segera mengungkap pasti latar belakang terjadinya kebakaran gedung atau aula pendopo milik negara tersebut,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Pedagang Pasar Gede Solo Gelar Kembul Agung "Lelangen" dengan 112 Tumpeng

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Giliran Pemuda Demokrat Minta Sanksi Tegas Terhadap ASN yang Terlibat Politik Praktis

Kam Okt 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pernyataan keras soal Kepala SMPN 16 Kota Bandung yang mengundang para orang tua siswa ke kantor Parpol disampaikan berbagai pihak, diantaranya Pemuda Demokrat Indonesia. Ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Jawa Barat Hery Mos diantaranya menyampaikan pernyataan bahwa sanksi tegas harus diberikan kepada kepala sekolah […]