Awalnya Naik Vespa Kuning, Akhirnya Terungkap Alasan Ridwan Kamil, Mengapa Pilih Gabung dengan Partai Golkar?

Editor Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil ini, sempat trending di Twitter., terkait dirinya bergabung dengan Partai Golkar. (foto.Instagram Ridwan Kamil/ Visi-News)
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebelumnnya memposting pada akun Instagram pribadinya Ridwan Kamil @ridwankamil, Rabu (18/1/2023).

Naik motor kuning bonceng anaknya keluar dari halaman rumah dinas, menuju Dago serta menyusuri jalan di Bandung.

Ternyata tidak lama berselang dari postingan tersebut Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil ini, sempat trending di Twitter.

Diketahui, trendinya Kang Emil di Twitter ternyata ada kaitan dengan kabar dirinya yang telah bergabung dengan Partai Golkar yang dipimpin Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Umumnya.

Ridwan Kamil, pada Instagram pribadinya @ridwankamil, Kamis (19/1/2023) memposting video dan foto terkait dirinya yang telah bergabung dengan Partai Golkar.

Ridwan Kamil, bergabung dengan partai Golkar memiliki tujuan untuk berjuang bagi pembangunan bangsa demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas segala berkah dan anugerahNya,” tulisnya.

“Akhirnya saat yang menentukan ini tiba terkait keputusan saya bergabung dengan partai politik berjuang bagi pembangunan bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan berlabuh ke Partai Golkar,” lanjutnya.

Menurut orang nomor satu di Jawa Barat ini, dirinya bergabung dengan Partai Golkar tidak secara tiba-tiba, namun melalui pertimbangan.

Dirinya ridak lepas memojon pentujuk Allah SWT. melalui istikharah, selain itu tidak lupa meminta masukan dari sang ibu, istri serta keluarga.

Selain itu masukan dari ulama, kerabat, kolega dan juga para sahabat, hingga akhirnya mengambil keputusan untuk bergabung dengan partai Golkar.

Keputusan bergabung Ridwan Kamil dalam partai politik bukan karena ambisi semata namun demi meningkatkan kinerja.

“Keputusan ini diambil tidak secara tiba-tiba, melainkan melalui pertimbangan panjang baik dengan melakukan istikharah, masukan dari ibu yang juga guru bagi saya, istri dan keluarga, ulama, kerabat, kolega serta para sahabat. Keputusan ini pun saya ambil demi peningkatan kinerja, bukan ambisi politik semata,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ridwan Kamil: Berita Postingan Kinerja Baik yang Komen Sedikit, Netizen: Pak Gub Mending Istirahat Dulu dari Sosmed, Biar Fokus Sama Kerjaan

Ridwan Kamil juga mengungkapkan alasan dirinya bergabung dengan Partai Golkar, menurutnya karena telah teruji sebagai salah satu pilar demokrasi.

“Tentu menjadi pertanyaan mengapa pilihan saya berlabuh ke Partai Golkar. Ada sejumlah pertimbangan, Partai Golkar telah teruji sebagai salah satu partai politik yang menjadi pilar demokrasi di Indonesia, yang selalu berkomitmen menjaga dan mempertahankan demokrasi di Tanah Air, dan turut memperkokoh tegaknya Pancasila dan NKRI,” sambungnya.

Munurutnya, partai yang dimasukinya memiliki ideologi kekaryaan, serta memiliki peran besar dalam membangun bangsa.

“Partai Golkar dengan ideologi karya kekaryaannya juga memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan bangsa, yang senantiasa mengawal dan membersamai perjalanan kapal besar Indonesia, bahkan terbukti mampu melewati berbagai krisis dan bangkit, seperti di masa pandemi,” lanjutnya.

Ridwan Kamil, punya harapan besar dengan bergabungnya ke Partai Golkar bisa mendorong pemerintahan yang bersih, bermartabat, serta mendukung penegakan hukum yang adil dan beradab.

“Ini juga menjadi tekad saya bersama Golkar mendorong pemerintahan yang bersih dan bermartabat serta mendukung upaya penegakan hukum yang adil dan beradab,” terangnya.

Dirinya juga berharap Golkar tetap konsisten mengawal dan mendukung proses pembangunan ke depan.

“Golkar diharapkan juga tetap konsisten dalam mengawal dan mendukung proses pembangunan bangsa Indonesia ke depan, apalagi tahun ini juga menghadapi tantangan yang besar, krisis keuangan global. Kolaborasi harus tetap dilakukan oleh seluruh elemen bangsa, termasuk dengan partai politik,” sambungnya.

Ridwan Kamil, mengungkapkan bergabungnya ke parta politik Golkar merupakan perjalanan baru bagi dirinya.

Besar harapan bisa membawa perubahan menuju Indonesia juara demi terciptanya kemakmuran bagi rakyat Indonesia.

“Peristiwa ini merupakan awal perjalanan baru bagi saya dengan bergabung ke dalam partai politik. Semoga Allah SWT menyertai dan memimpin langkah dan perjuangan saya bersama Partai Golkar untuk membawa perubahan menuju Indonesia juara dan kemakmuran rakyat Indonesia, aamiin,” pungkasnya.@kly

H Pamungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

LIGA 1 | Hasil, Klasemen, dan Jadwal Hari Ini, Bhayangkara dan Persija Gigit Jari

Jum Jan 20 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Bhayangkara FC dan Persija Jakarta harus gigit jari usai dikalahkan Persik Kediri dan Persis Solo. Itu terjadi pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pada Kamis (19/1) di pekan ke-19 yang menggelar dua partai pertandingan, inilah hasilnya: Bhayangkara FC: 2 vs Persik Kediri: 3 Persis Solo: […]