Axon 30, Ponsel Pintar Generasi Baru ZTE dengan Kamera di Bawah Layar

Editor ZTE meluncurkan ponsel pintar generasi baru dengan kamera di bawah layar, Axon 30./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – ZTE Corporation perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan sistem telekomunikasi, teknologi perusahaan, dan teknologi konsumer di sektor internet seluler, hari ini meluncurkan ponsel pintar generasi baru dengan kamera di bawah layar (under-display camera), ZTE Axon 30, di Tiongkok.

ZTE telah menjadi pelopor ponsel layar besar (full-screen) dan menciptakan segmen produk baru, yakni ponsel pintar dengan under-display camera. Setelah memperbarui teknologi under-display camera, ZTE terus mempercepat komersialisasi ponsel jenis ini. ZTE Axon 30 akan menghadirkan pengalaman baru yang luar biasa kepada para pengguna.

Ni Fei, Senior Vice President, ZTE Corporation, dan President, Mobile Device Division, berkata, “Layar dan fotografi menjadi dua arah evolusi ponsel pintar pada masa depan. Kini, kami menghadirkan ponsel under-display camera generasi baru, ZTE Axon 30. Berkat performa yang lebih baik dan fitur-fitur lengkap, ZTE Axon 30 menjadi lompatan besar dan menghasilkan pengalaman layar lebar yang revolusioner dibandingkan produk generasi sebelumnya.”

Pelopor Ponsel Layar Besar

Demi menyeimbangkan kinerja layar dan bentuk layar, ZTE telah mengatasi berbagai tantangan teknis dan membuat lompatan besar dalam aspek kesamaran (invisibility) kamera depan dan performa layar ponsel. Hal ini terwujud berkat inovasi dan peningkatan mutu secara berkelanjutan pada enam teknologi utama, termasuk matriks piksel khusus, driver circuit unik, cip layar independen, kamera depan, algoritma swafoto yang dikembangkan secara internal, dan kamera berpiksel besar yang peka cahaya hingga setara 4-in-1 2.24um.

Layar ponsel dengan area under-display camera menjadi inovasi pertama di dunia dengan kerapatan piksel sebesar 400 PPI. Fitur ini menghasilkan kinerja layar yang lebih baik sekaligus menjaga transmisi tinggi, serta memberikan integrasi visual yang lebih andal pada layar. Tata letak sirkuit yang cermat juga mendukung sinkronisasi antara kamera depan dan area layar konvensional. Dengan demikian, transisi antara komponen berlangsung lebih natural. Produk terbaru ini juga dilengkapi cip layar independen sehingga tampilan layar menjadi lebih akurat dan sinkron. Lebih lagi, peningkatan piksel dan optimasi layar kini didukung teknologi cerdas. Sebanyak tujuh lapis material yang sangat transparan dan tiga teknologi pemrosesan khusus dipakai pada ponsel ini agar under-display camera lebih mudah mengirim cahaya. Turut dilengkapi kamera berpiksel besar dan peka cahaya yang setara dengan 4-in-1 2.24um, ZTE Axon 30 menciptakan kondisi pencahayaan terbaik untuk pemotretan.

Baca Juga :  Curug Siliwangi yang Dikeramatkan Ternyata Wanawisata Terabaikan

ZTE Axon 30 pun menjadi ponsel pintar pertama yang dilengkapi under-display camera, serta memiliki layar dengan refresh rate sebesar 120Hz dan touch sampling rate sebesar 360Hz. Di sisi lain, ZTE Axon 30 didukung layar AMOLED berdimensi 6,92 inci dan rasio layar berstandar bioskop 20.5:9 dengan teknologi audio 3D DTS:X® Ultra Immersive. Ponsel pintar ini mewujudkan pengalaman menonton film bermutu tinggi bagi para pengguna. Sementara, layar ponsel menjangkau 100% color gamut DCI-P3, dan mendukung tingkat kedalaman warna 10-bit dan 1,07 miliar warna.

ZTE Axon 30 adalah ponsel pintar pertama di dunia yang memiliki tiga sertifikasi untuk perlindungan mata. Ketiga sertifikasi ini dirilis oleh TUV, SGS dan UL. Layar Axon 30 secara efektif mengurangi radiasi cahaya biru, melindungi penglihatan, dan mendukung peredupan (dimming) DC untuk mengurangi kelelahan mata akibat kelipan layar. Hasilnya, berbagai fitur tersedia bagi pengguna yang ingin melindungi kesehatan matanya.

Pengalaman Pengguna

Dalam hal kinerja produk, ZTE Axon 30 memakai platform seluler Qualcomm® Snapdragon™ 870G dengan desain octa-core “1+3+4” dan frekuensi inti maksimum sebesar 3,2 GHz. Dengan demikian, ponsel ini menghadirkan pengalaman gaming berstandar profesional lewat daya komputasi, pemrosesan grafis, dan fitur jaringannya. ZTE Axon 30 juga memanfaatkan teknologi memory fusion yang dikembangkan secara internal. Teknologi ini memakai ruang penyimpanan data yang masih tersedia guna meningkatkan memori hingga 5GB.

Fitur-fitur fotografi canggih telah menjadi komponen utama dari seri ZTE Axon. Untuk itu, ZTE Axon 30 melanjutkan tren ini berkat AI quad-camera, termasuk kamera utama 64 megapiksel, kamera bersudut lebar 120 derajat, lensa makro 3 cm, dan lensa depth-of-field. Hasilnya, ponsel ini mempermudah pengguna ketika mengeksplorasi beragam skenario pemotretan. ZTE Axon 30 juga mendukung pemotretan multi-camera secara sekaligus sehingga pengguna memiliki berbagai opsi sudut pemotretan. Lebih lagi, ponsel ini memiliki fitur Super Night Mode yang dapat mengurangi gangguan pencahayaan malam (night noise) berkat algoritma AI yang mempertahankan lebih banyak warna pencahayaan malam.

Baca Juga :  Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Positif Covid-19

Kamera terbaru juga hadir dalam beragam filter klasik dan mendukung sejumlah filter 3D Lut yang dapat diatur sesuai selera pengguna. Lewat fitur pengubahan warna ajaib (magic color change), pengguna juga dapat memilih sebuah warna tunggal pada gambar. Di saat bersamaan, fitur ini juga menawarkan lebih banyak opsi untuk mengubah area yang ingin dimodifikasi dengan beragam warna. Moda pemotretan yang lebih personal selalu melengkapi seri ZTE Axon, yakni mewujudkan berbagai foto indah dan penuh warna bagi pengguna.

ZTE Axon 30 mendukung stabilisasi video dua arah (dual-way video stabilization) pada kamera utama dan kamera bersudut lebar. Fitur ini secara cerdas mengoreksi guncangan saat merekam video sehingga hasilnya lebih jernih dan stabil. Fitur intelligent short video pada ponsel ini, VLOG, mendukung Hitchcock zoom, menghadirkan efek fokus, playback bawaan secara cepat, slow motion, dan rewind. Fitur ini juga dilengkapi sederet templat pengambilan video yang dinamis, artistik, dan lengkap demi mempermudah pengguna merekam video dalam beragam gaya.

Dalam hal 5G, ZTE Axon 30 mendukung konektivitas yang lancar. Axon 30 memiliki 5G super antenna 3.1 dengan sistem antena “anti-lock” dan dua antena Wi-Fi. Meski pengguna memegang ponsel secara vertikal atau horizontal, fitur ini mencegah tangan menghalangi antena dan meningkatkan transmisi sinyal hingga 100%. Algoritma deteksi jaringan yang unik juga membantu ponsel untuk menemukan jaringan terbaik secara canggih. Bahkan, ponsel mudah berganti-ganti jaringan dan melakukan akselerasi canggih pada kanal-kanal 5G/Wi-Fi1/Wi-Fi2. Dengan demikian, fitur ini mempercepat dan menstabilkan penggunaan internet setiap saat.

Desain Ringkas dan Pasokan Daya yang Kontinu

ZTE Axon 30 memakai desain bodi yang sangat tipis, hanya berdimensi 7,88 mm dan berbobot 189 gram. Bodi ringkas ini juga dilengkapi bezel yang sangat kecil, double waistline, dan desain estetis yang simpel serta dinamis. Hasilnya, tampilan ponsel secara keseluruhan menjadi sangat menarik dan sesuai dengan tren estetis modern.

Baca Juga :  Scaled Agile Tunjuk Rob Howard sebagai VP yang Pertama di Asia Pasifik

Area kamera terbaru di balik ponsel menampilkan desain ikonis LABEL lewat image fusion technology label. Sementara, bagian belakangnya terbuat dari material polimer komposit 3D dengan lapisan yang memiliki tekstur berkilau dalam ukuran nano. Efek ilusi holografis pada Axon 30 menghadirkan banyak pencahayaan dan perubahan bayangan dengan keindahan warna. Axon 30 hadir dalam dua nuansa warna: Black dan Aqua agar pengguna dapat memilih opsi warna unik yang sesuai dengan seleranya.

ZTE Axon 30 juga memiliki baterai 4.200mAh dan pengisian daya baterai cepat 55W. Sistem pendinginan perangkat triple ice, terdiri atas pelat pendingin dengan zat cair VC yang berukuran besar, gel termal berdaya besar, dan material komposit dari graphene copper, dapat menjamin kinerja yang baik secara kontinu.

Di tengah gelombang inovasi teknologi, ZTE Axon 30 selalu mengeksplorasi teknologi under-display camera. Versi-versi berikutnya dari keunggulan produk ini akan mewujudkan pengalaman baru yang melampaui harapan konsumen. Versi-versi ZTE Axon 30 dan informasi harga produk segera disediakan ZTE dalam waktu dekat.

Versi global dari ponsel ini segera hadir pada laman resmi ZTE.@mp alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Kukuhkan Tim Pokja Pembentukan BNN Kabupaten Bandung

Rab Jul 28 , 2021
Silahkan bagikan Kang DS, “Ke depan, 3 bulan sekali ASN akan lakukan tes urine” VISI.NEWS – Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bandung akan dibentuk. Selama ini, wilayah yang dipimpin Bupati Bandung Dadang Supriatna itu menginduk ke BNN Kota Cimahi. Dengan wilayah yang luas serta penduduk mencapai 3,6 juta jiwa, tentu […]