Bangunan Semipermanen di Pasirkaliki Terbakar, Seorang Warga Terluka

Editor Api membubung tinggi ketika terjadi kebakaran di Kelurahan Pasirkaliki dan petugas diskar berjibaku memadamkannya./foto: diskar pb kota bandung/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebuah bangunan semipermanen di Jalan HM Iskat 39-6B RT 10 RW 06, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, hangus terbakar, Jumat petang (12/1/2021).

Akibat kejadian ini, seorang warga dilaporkan mengalami luka bakar.

Berkat kesigapan petugas  
Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PB) Kota Bandung, api yang melalap rumah dengan 3 pintu kontrakan ini berhasil dipadamkan.

Menurut keterangan, rumah tersebut milik Nining yang kemudian dikontrakkan kepada Nana, Iyus dan Nanang.

Kejadian bermula saat Nanang mendengar suara teriakan kebakaran dari luar rumah. Sontak Nanang yang sedang berada di dalam rumah langsung berlari keluar. 

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung bergotong royong mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Salah seorang warga, Heri langsung menghubungi Emergency Call 113 Diskar PB Kota Bandung.

Tim Diskar PB Kota Bandung langsung bergerak cepat dengan menurunkan
2 Unit pancar UPT Wilayah Barat,1 Unit Pancar Mako Pusat, 2 Unit Tanki Mako Pusat, 1 Unit Panjar UPT Wilayah Utara, 2 Unit Komando.

Tiba di lokasi kejadia petugas segera melakukan pemadaman. Kemudian melakukan penyekatan untuk mencegah perambatan.

Hingga kini penyebab kejadian
masih dalam penyelidikan pihak terkait. Seorang warga Mahmud (63) dilaporkan mengalami luka bakar di bagian punggung dan tangan dan selanjutnya ditangani petugas PMI dan Dinkes. Total kerugian ditaksir sekitar Rp 1.000.000.000. @fen

Baca Juga :  Tak Perlu Ragu, Begini Caranya Memulai Bisnis Hampir Tanpa Modal

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

PAN Siap Berkoalisi Dukung Program BEDAS

Sab Feb 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), H. Ahmad Najib Qudratulloh, menginstruksikan kepada semua pengurus Fraksi untuk mendukung dan mendampingi setiap program Bupati Bandung terpilih, H. M. Dadang Supriatna ( Kang DS). Instruksi yang diterima Ketua Badan Kehormatan (BK) yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Kab. Bandung, H. […]