Bangunan Yang Besar, Apartemen Transit Di Rancaekek Menjadi Solusi Warga Jabar

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Keberadaan apartemen transit di Majalaya-Rancaekek Kabupaten Bandung, dinilai akan sangat membantu warga untuk memiliki tempat tinggal, selain harga sewa yang murah, hunian ini pun sangat layak untuk dihuni oleh masyarakat.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati, program apartemen transit ini merupakan salah satu program unggulan Pemprov Jabar, dimana apartemen ini bisa menjadi solusi bagi warga Jabar.

“Yang ingin tinggal di tempat layak huni namun belum mampu membeli rumah sendiri, apartemen transit ini bisa menjadi solusi, karena biaya sewanya sangat murah,” katanya.

Pengelolaan apartemen transit baru di Jalan Cipanas Blok Situ Cipanas RW01 Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung tersebut dikelola langsung oleh Balai Pengelolaan dan Pelayanan Perumahan Jabar.

“Jadi selain biaya sewanya yang murah, warga merasa senang karena ada program menabung bernama Gempita yaiti Gerakan Menabung Penghuni Apartemen Transit, dan penghuni wajib menabung,” ujarnya.

Cucu mengungkapkan, uang dari Program Gempita ini, bisa dipakai oleh penghuni untuk biaya uang muka pembelian rumah baru, selain itu, penghuni apartemen juga diberi semacam pelatihan keterampilan atau wirausaha oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jabar.

“Setiap bulan mereka harus menabung di sini dan bisa dia pakai untuk uang DP rumah, jadi beres ‘ngontrak’ di sini mereka bisa punya rumah, tidak hanya itu warga dilatih agar memiliki keahlian untuk berwirausaha,” ungkapnya.

Terakhir, luas bangunan yang besar atau setara dengan tipe 36, lokasi apartemen transit ini juga dilengkapi dengan fasilitas bermain anak dan tempat ibadah yang cukup besar.

“Ada 44 unit yang bisa dihuni oleh warga, intinya adalah program Pemprov Jabar ini sangat bermanfaat dan menajadi solusi untuk warga Jabar,” pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  Hasil Evaluasi Pelaksanaan Pilbup Bandung, Kahfiana: Alhamdulillah Semua Terawasi dengan Baik¬†

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tokocrypto & BRI Ventures Kolaborasi Luncurkan Blockchain Akselerator

Kam Jan 20 , 2022
Silahkan bagikan Wujudkan Indonesia sebagai Digital Economy Powerhouse.¬† VISI.NEWS | SEMINYAK – Tokocrypto melalui TokoLaunchpad, proyek akselerator pertama yang memberdayakan start-up dengan teknologi blockchain dan tokenisasi di Indonesia, berkolaborasi dengan BRI Ventures melalui inisiatifnya Sembrani Wira Akselerator menciptakan TSBA (Tokocrypto Sembrani Blockchain Accelerator). Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum […]